TINGKATKAN KEPEDULIAN TERHADAP SESAMA, KANWIL BEA CUKAI JATIM II BERBAGI DI BULAN SUCI

MALANG – Bulan Suci Ramadhan sebagai bulan yang penuh berkah menganjurkan umat manusia khususnya umat muslim untuk memperbanyak amal shalih. Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur II memanfaatkan momen bulan suci Ramadhan ini untuk lebih meningkatkan kepedulian terhadap sesama dengan menyelenggarakan kegiatan bakti sosial “Kanwil Bea Cukai Jatim II Berbagi”. Pada Selasa (20/06) Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur II melakukan kegiatan tersebut di 2 Panti Asuhan di wilayah Kabupaten Malang. Kedua tempat yang dimaksud adalah Panti Asuhan Al-Kaaf di Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang dan Panti Asuhan Petermas di Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Pada kesempatan tersebut, Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur II membagikan beberapa jenis sembako untuk keperluan sehari-hari dan beberapa jenis alat tulis. Kepala Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur II, Bapak Nirwala Dwi Heryanto memberikan pesan kepada anak-anak yang dididik di kedua tempat tersebut untuk senantiasa memperdalam ilmu keagamaan maupun ilmu yang telah diajarkan di sekolah. Beliau berharap kepada anak-anak tersebut nantinya menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas dengan berlandaskan akhlak yang baik.

Selain melakukan bakti sosial di kedua tempat tersebut, pada kesempatan yang sama Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur II juga melaksanakan bakti sosial di Pondok Angkring, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang dengan memberikan bantuan dalam bentuk uang tunai untuk digunakan sebagai operasional perawatan bangunan yang masih perlu diperbaiki. Tempat ini dipilih karena dirasa perlu untuk mendapatkan perhatian dikarenakan adanya keikhlasan dan tanpa pamrih dari seorang pengurus Pondok untuk menanamkan nilai-nilai islam secara syariah yang telah ditentukan kepada anak-anak di wilayah tersebut dimana berada pada lingkungan yang kurang mendukung ajaran islam yang sesuai dengan syariat.

Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi sesama manusia dan memberikan keberkahan tersendiri bagi Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur II dalam mengemban tugas. Selain itu, dengan kegiatan ini diharapkan dapat memperkenalkan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai kepada masyarakat sehingga masyarakat lebih merasakan kehadiran Direktorat Jenderal Bea dan Cukai yang memiliki tugas melaksanakan Pengawasan dan Pelayanan di bidang Kepabeanan dan Cukai.