Tingkatkan Amalan Dibulan Ramadhan, Bea Cukai Entikong Berbagi Dalam Acara Buka Bersama Anak Yatim

Menjaga perbatasan di Bulan Ramadhan bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan oleh Petugas Bea Cukai, semakin bertambahnya volume kendaraan yang melewati PLBN Entikong menjelang hari raya serta cuaca yang selalu berubah tak menentu menjadi tantangan dalam melaksanakan ibadah puasa ramadhan ini. Tentu tidak sekedar menjalankan ibadah puasa, umat muslim juga akan berlomba-lomba memperbanyak amalannya di bulan suci ramadhan. Sama halnya dengan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Entikong yang mengadakan acara buka puasa bersama dengan anak yatim dan masyarakat di Masjid Besar Istiqamah Entikong, Jum’at (16/06) lalu.

Dalam acara yang juga dihadiri tokoh masyarakat itu, Bea Cukai Entikong mengajak masyarakat untuk menjaga ketertiban sesuai amanat dari Presiden pada saat peresmian PLBN Entikong Desember lalu. Acara tersebut juga menjadi ajang silaturahmi pegawai Bea Cukai Entikong dengan masyarakat agar tetap memiliki hubungan baik antara keduanya.

Dibuka dengan sambutan dari Kepala Kantor Bea Cukai Entikong, Souvenir Yustianto menjelaskan bahwa acara Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Masyarakat ini merupakan agenda yang telah direncanakan oleh Dewan Kemakmuran Masjid Kantor Bea Cukai Entikong. Setelah membatalkan puasa dan sholat maghrib berjamaah, acara dilanjutkan dengan tausiyah ramadhan kemudian ramah tamah dan makan bersama.  Rangkaian acara berjalan dengan baik dan diakhiri dengan penyerahan santunan kepada seluruh anak yatim yang hadir dalam acara tersebut.