Tanamkan Jiwa Anti Korupsi ke Generasi Muda, Ini yang Dilakukan Bea Cukai Purwokerto

Bea Cukai Purwokerto menyelenggarakan Lomba Pidato Anti Korupsi Antar SMA/Sederajat di wilayah Kerja Bea Cukai Purwokerto pada hari Kamis 11 Oktober 2018.

Alfiyya Nahda Ardiansyah siswi SMA Negeri 1 Purwokerto dinobatkan oleh dewan juri sebagai juara pertama Lomba Pidato Anti Korupsi Antar SMA/Sederajat di Wilayah Kerja Bea Cukai Purwokerto. Sedangkan untuk juara kedua direbut oleh Reza Ardiansyah siswa SMA Negeri 1 Banyumas serta juara tiga direbut oleh Najwa Fairus Samaya siswi SMA Negeri 1 Banjarnegara.

Pemenang Lomba Pidato Anti Korupsi mendapatkan piagam penghargaan, piala, serta souvenir dari Kantor Bea Cukai Purwokerto.

Acara yang dihelat di aula Kantor Bea Cukai Purwokerto ini dibuka oleh Kepala Kantor Bea Cukai Purwokerto, Nelson Hasoloan. Dalam sambutannya, Kepala Kantor Bea Cukai Purwokerto menyampaikan secara singkat mengenai tugas dan fungsi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai serta tugas dan fungsi Bea Cukai Purwokerto. Selanjutnya, Nelson Hasoloan menjelaskan bahwa kegiatan Lomba Pidato Anti Korupsi merupakan salah satu rencana aksi yang dilakukan oleh Bea Cukai Purwokerto sebagai kantor yang berkomitmen membangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Melalui lomba pidato ini, diharapkan akan menumbuhkan jiwa anti korupsi di dalam diri masing-masing peserta. Kemudian selanjutnya jiwa anti korupsi tersebut agar dapat ditularkan ke lingkungan mereka.

Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan yel-yel serta pemaparan materi tentang tips dan trik memasuki Politeknik Keuangan Negara STAN oleh mahasiswa Program Diploma Kepabeanan dan Cukai Politeknik Keuangan Negara STAN.