Tahsin Al-Quran dan Bintal Bea Cukai Tanjungpandan

[Tanjungpandan, 11 Oktober 2018] Bea Cukai Tanjungpandan melaksanakan acara Tahsin Al-Quran dan dilanjutkan dengan Bintal yang dibawakan oleh Kepala Seksi PKCDT, Bapak Haryono.

Dalam acara Bintal kali ini, Bapak Haryono membahas tentang Bina'a Dinul Islam (Bangunan Dalam Islam) yang terdiri dari 3 pokok bangunan, yang pertama yaitu Aqidah. Bapak Haryono meyampaikan bahwa sebagai umat islam kita harus memiliki kepercayaan kepada Allah, Rasul dan hal-hal ghaib seperti masa lalu, makhluk ghaib dan masa yang akan datang. Aqidah diibaratkan sebagai akar dari sebuah pohon. Setelah aqidah, dalam bagunan islam selanjutnya yaitu Syariah yang diibaratkan sebagai batang. Dan yang terakhir dalam 3 pokok bangunan dalam islam yaitu akhlak. Akhlak yang baik kepada Allah, diri sendiri, semua mahkluk diibaratkan sebagai buah dari sebuah pohon. 

Kami berterima kasih kepada Kepala KPPBC TMP C Tanjungpandan periode sebelumnya, Bapak Sumarna telah membuat program Bintal Bea Cukai Tanjungpandan berjalan secara rutin.