SURVEI KEPUASAN PENGGUNA JASA, SURVEI PERSEPSI INTEGRITAS, DAN SOSIALISASI INOVASI CHATTING TAWK.TO

Tanggal 4-5 September 2017, Teguh Widodo, Kepala Seksi Pengaduan Masyarakat Direktorat Kepatuhan Internal DJBC dan staf mengunjungi Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B (Bea Cukai Bandar Lampung) dalam rangka Survei Persepsi Integritas, Survei Kepuasan Pengguna Jasa, dan Sosialisasi tentang E-LHKPN dan Gratifikasi.

Kegiatan di hari pertama merupakan survei yang ditujukan untuk Pegawai Bea Cukai Bandar Lampung. Diawali dengan sambutan dari Sehat Yulianto, Kepala Kantor Bea Cukai Bandar Lampung dan Teguh Widodo. Sebelum survei dimulai, pegawai mendapatkan pemaparan Sosialisasi E-LHKPN dan Sosialisasi Gratifikasi yang dibawakan oleh Nia Damayanti. Selanjutnya, Survei Persepsi Integritas dilaksanakan dan dipandu oleh Ogi Boy, Pelaksana Direktorat Kepatuhan Internal DJBC.

 

Setelah melaksanakan survei untuk Pegawai Bea Cukai Bandar Lampung, di hari berikutnya dilaksanakan survei untuk pengguna jasa Bea Cukai Bandar Lampung. Sebelum memulai Survei Kepuasan Pengguna Jasa dan Persepsi Integritas, Bea Cukai Bandar Lampung terlebih dahulu memaparkan materi sosialisasi tentang Inovasi Chatting Tawk.to. Materi sosialisasi dibawakan oleh Agus Cahyono, Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi dilanjutkan dengan pemaparan lebih rinci oleh Vinawida Aldina, Pelaksana Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi. Inovasi Chatting Tawk.to ini merupakan inovasi baru yang dilakukan Bea Cukai Bandar Lampung agar pengguna jasa dapat berkomunikasi dengan Bea Cukai Bandar Lampung melalui website resmi bclampung.beacukai.go.id.

Acara selanjutnya, Direktorat Kepatuhan Internal mengambil alih kegiatan Survei Kepuasan Pengguna Jasa dan Survei Persepsi Integritas tanpa campur tangan dari Bea Cukai Bandar Lampung. Tujuannya, agar hasil survei ini mendapatkan hasil yang aktual dan dari apa yang dirasakan oleh Pengguna Jasa dengan layanan yang selama ini diberikan oleh Bea Cukai Bandar Lampung.

Acara ditutup dengan kegiatan foto bersama. Dengan adanya kegiatan survei ini, kami berharap bahwa Bea Cukai Bandar Lampung dapat menjadi kantor yang memiliki pegawai yang berintegritas dan memberikan layanan yang terbaik bagi pengguna jasanya. #BeaCukaiyangharusMakinBaik