Survei Kepuasan Pengguna Jasa 2017 Bea Cukai Kediri

Kediri -  Kantor Bea dan Cukai Kediri, merupakan instansi pemerintah yang memiliki tugas salah satunya yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat (pengguna jasa), tak luput dari tuntutan untuk selalu memberikan pelayanan yang prima tanpa mengabaikan aspek pengawasan. Kepuasan masyarakat menjadi indikator baik atau buruknya suatu layanan yang diberikan. Tak bisa dipungkiri, tingkat kepuasan masyarakat atas suatu layanan sifatnya tidak terbatas. Masyarakat tentu menginginkan sesuatu yang lebih daripada apa yang pernah didapatkan. Maka dari itu, evaluasi dan perbaikan menjadi suatu keharusan agar selalu bisa memenuhi apa yang dibutuhkan dan diharapkan oleh masyarakat.

Pada hari Kamis, 10 Agustus 2017, Bea Cukai Kediri melaksanakan Survei Kepuasan Pengguna Jasa Tahun 2017. Kegiatan yang diadakan setiap setahun sekali ini merupakan bentuk komitmen Bea Cukai Kediri untuk selalu memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dan pengguna jasa. Melalui survei ini, berbagai informasi dan masukan dari pengguna jasa atas kegiatan pelayanan yang telah dilakukan selama kurang lebih satu tahun akan menjadi bahan evaluasi dan perbaikan bagi Bea Cukai Kediri untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan.

  Acara yang dipandu langsung oleh tim dari Kanwil Bea dan Cukai Jawa Timur II, berjalan dengan suasana yang cukup santai dan hangat. Dimulai pada pukul 10.00 WIB, acara dibuka oleh sambutan dari Kepala Kantor Bea dan Cukai Kediri,  Turanto Sih Wardoyo. Dalam sambutannya, beliau mengemukakan bahwa tingkat kepuasan itu cenderung menurun. Oleh sebab itu, perlu usaha dua kali lipat untuk bisa meningkatkan kepuasan pengguna jasa atas pelayanan yang diberikan.

”Bea Cukai Kediri harus selalu membuat perubahan dan perbaikan karena kepuasan cenderung turun”, papar Turanto.

Diakhir acara, ada sebuah kejutan dari Kanwil Bea dan Cukai Jawa Timur II. Tidak disangka, Bea Cukai Kediri mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Kepala Kanwil Bea dan Cukai Jawa Timur II atas pencanangan program “Kediri 5.00” dalam upaya mencapai hasil terbaik pada Survei kepuasan Pengguna Jasa Tahun 2017.

Kepala Kantor Bea dan Cukai Kediri, Turanto  Sih Wardoyo secara langsung menerima piagam penghargaan tersebut. Ia menuturkan apapun hasil dari survei tersebut akan menjadi masukan bagi Bea Cukai Kediri. Ini semua demi perbuahan dan perbaikan untuk Bea Cukai Kediri yang semakin baik, karena Bea Cukai Makin Baik.