Sosialisasi Pembayaran Penerimaan Negara dengan Menggunakan Kode Billing (MPN G2) KPPBC TMP Tanjung Perak

Kantor Wilayah DJBC Jatim I, Sidoarjo– Bertempat di aula Kanwil DJBC Jatim I, Kamis (29/10/2015) KPPBC TMP Tanjung Perak mengadakan Sosialisasi untuk kedua kalinya mengenai Pembayaran Penerimaan Negara dengan Menggunakan Kode Billing Modul Penerimaan Negara Generasi ke-2 (MPN-G2). Acara dimulai pada pukul 09.30 WIB dan dibuka oleh Kepala KPPBC TMP Tanjung Perak, Bpk. Efrizal. Acara tersebut dihadiri oleh 93 peserta yang berasal dari berbagai perusahaan importir dan eksportir serta dari PPJK.

  

Materi sosialisasi disampaikan langsung oleh Kepala Seksi Pemantauan Penerimaan Subdit Penerimaan Direktorat Penerimaan dan Peraturan Kepabeanan dan Cukai, Estty Purwadiani Hidayatie tentang Sekilas tentang Billing Impor dan Ekspor. Acara selanjutnya, simulasi atas materi yang telah disampaikan yang dipandu langsung oleh Slamet Subur, Kepala Seksi PDAD KPPBC TMP Tanjung Perak. Selama pemaparan materi dan simulasi serta uji coba berlangsung, peserta terlihat aktif dengan banyaknya yang mengajukan pertanyaan dan memberi masukan terkait persiapan penerapan Billing System ini.

  

Di akhir acara, pemateri berharap agar semua pihak dapat mempersiapkan segala sesuatunya untuk mempraktikan MPN-G2 yang akan mulai berlaku pada 1 Januari 2016. Acara ditutup pada pukul 12.30 WIB oleh Kepala Seksi Perbendaharaan KPPBC TMP Tanjung Perak,Himawan Indarjono.

(PLI KPPBC TMP Tanjung Perak)