SOSIALISASI APLIKASI CEISA TPB DAN PURWA CITRA AWARD 2017 KPPBC Tipe Madya Pabean A Purwakarta

PURWAKARTA – Selasa, 14 Maret 2017 KPPBC TMP A Purwakarta menyelenggarakan Sosialisasi Aplikasi CEISA TPB dan Purwa Citra Award 2017. Sosialisasi Aplikasi CEISA TPB yang dikemas dengan peringatan Hari Pabean Internasional ke-65 dalam bentuk Purwa Citra Award 2017 ini berjalan dengan baik dan menarik. Acara dibuka dengan penampilan Purwadancer yang terdiri dari pegawai perempuan KPPBC TMP A Purwakarta yang menampilkan Tari Badaya dan Haturan, dilanjutkan dengan sambutan Kepala KPPBC TMP A Purwakarta, Guntur Cahyo Purnomo, dan Kepala Kanwil DJBC Jawa Barat, Muhammad Purwantoro. Dalam sambutannya Kepala KPPBC TMP A Purwakarta menyampaikan ucapan terima kasih atas antusias para peserta yang hadir, dan berharap agar Perusahaan Kawasan Berikat untuk tetap menjaga kepercayaan yang telah diberikan pemerintah dalam hal ini Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dan acara Purwa Citra Award 2017 ini sebagai ajang penghargaan dan apresiasi kepada Bea Cukai untuk pengguna jasa atas prestasi dalam hal pemenuhan kewajiban sebagai Perusahaan Kawasan Berikat dan penghargaan kepada Pegawai KPPBC TMP A Purwakarta atas kinerja yang baik selama satu tahun terakhir.

Dilanjutkan dengan pemberian materi mengenai Aplikasi CEISA TPB oleh Suryawan Prihatin, Kepala Seksi Manajemen Layanan TI dari Direktorat IKC. Dijelaskan oleh Suryawan Prihatin bahwa Aplikasi CEISA TPB ini berlaku untuk Perusahaan TPB diseluruh Indonesia, dan untuk KPPBC TMP A Purwakarta mandatory Aplikasi CEISA TPB berlaku mulai tanggal 1 Mei 2017. Aplikasi CEISA TPB ini disusun berdasarkan Peraturan Direktur Jenderal Bea dan Cukai PER –13, 14, 15,20, 26, 27, 28, 08/BC/2017. Diharapkan dengan adanya Aplikasi CEISA TPB akan lebih memudahkan dalam hal pembuatan dokumen dan meningkatkan kepatuhan Perusahaan Kawasan Berikat.

Setelah itu hiburan Stand Up Comedy dan persembahan lagu oleh Purwakustik. Dilanjutkan dengan pembacaan nominasi Purwa Citra Award 2017. Pemberian nominasi untuk pengguna jasa yang pertama yaitu Tim Eximer Terbaik Perusahaan Kawasan Berikat, Kepatuhan Pengguna Layanan Terbaik yang dimenangkan oleh PT Kawai Indonesia Plant 3, Fasilitas Hanggar Terbaik yang dimenangkan oleh PT Indorama Synthetics Tbk, IT Inventory dan CCTV Terbaik yang dimenangkan oleh PT NT Piston Ring Indonesia, Kontributor Pembayar Pabean Terbaik adalah PT Honda Prospect Motor, Kontributor Pembayar Cukai Terbaik adalah PT H.M Sampoerna Tbk, dan Tempat Penimbunan Terbaik yang dimenangkan oleh PT NT Piston Ring Indonesia. Selanjutnya nominasi untuk Pegawai KPPBC TMP A Purwakarta yaitu Kepala Subseksi Terfavorit yang dimenangkan oleh Doorje Y Maringka, Pelakasana Terfavorit yang dimenangkan Moh. Afifudin, Pegawai Terkreatif yang dimenangkan oleh Widodo, dan Pegawai Berintegritas yaitu Syukri Mahardhika.

Setelah itu sambutan sekaligus pemberian penghargaan kepada Pengusaha Kawasan Berikat kepada KPPBC TMP A Purwakarta yaitu dari PT Indorama Synthetics, PT Teraoka Seisakusho Indonesia, PT Honda Prospect Motor dan PT NT Piston Ring Indonesia. Dalam kesempatan itu pengguna jasa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bea dan Cukai yang telah memberikan pelayanan dan pengawasan yang semakin baik kepada para Pengusaha Kawasan Berikat. Hingga dipenghujung acara, para peserta terhibur dengan serangkaian acara Sosialisasi Aplikasi CEISA TPB dan Purwa Citra Award 2017.