Soft Opening Customs Center STIESIA Surabaya Bersama Bea Cukai Tanjung Perak

Menur Prumpungan, Surabaya - Tidak ada perilaku manusia yang lebih indah dari saling membantu kepada sesama dan memberikan manfaat sebesar besarnya kepada orang lain. Begitulah kira-kira gambaran saat kita temui orang yang selalu membantu kita tanpa pengharapan apalagi imbalan. Kepuasan batin yang dirasakan melebihi kepuasan seseorang yang mendapat hadiah terbaik dari yang tersayang.

Dalam menjalankan perannya sebagai institusi pemungut penerimaan negara, DJBC dalam hal ini @bcperak telah berupaya untuk dapat memberikan pelayanan terbaik berupa pemberian informasi dan sosialisasi terkait regulasi baru yang dilakukan oleh Unit Penyuluhan dan Layanan Informasi (PLI) kepada para stakeholder

Namun, alangkah terkejutnya kami ketika civitas akademik Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya mempunyai gagasan untuk mendirikan Customs Center @ccstiesia yang dicita-citakan menjadi perpanjangan tangan dari @bcperak kepada stakeholder. Mereka berperan sebagai corong informasi dari Unit PLI agar informasi bisa diterima oleh banyak pihak. Tak hanya itu, mereka juga tengah merancang formula agar Customs Center ini dapat terlibat langsung dalam mendorong Industri Kecil Menengah (IKM) agar dapat melakukan ekspor atas produk yang dihasilkan.

Sebagai langkah nyata, @ccstiesia telah menyediakan ruangan khusus untuk konsultasi masalah seputar kepabeanan. Tak hanya itu, pada hari Rabu, 17 Januari 2018 mereka juga mengadakan soft opening @ccstiesia dengan menghadirkan asosiasi importir, eksportir, dan PPJK serta pengusaha IKM yang nantinya diharapkan dapat melakukan kegiatan ekspor.

Langkah nyata ini akan terus dilakukan karena @ccstiesia ingin memberikan kontribusi langsung kepada negara dan masyarakat dan menunjukkan kepada khalayak bahwa civitas akademika juga bisa berpartisipasi langsung dalam upaya peningkatan devisa negara.

 

#beacukaimakinbaik #bcperak #stiesia @beacukairi

(PLI Kantor Bea Cukai Tanjung Perak)

 

Dokumentasi Kegiatan :