SMK Negeri 1 Banyudono Boyolali Kunjungi Bea Cukai Bandung

Bandung (22/01/2018) - Kantor Bea Cukai Bandung menerima kunjungan 142 siswa SMK Negeri 1 Banyudono, Boyolali. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka kunjungan industri dan memperkenalkan kepada siswa mengenai bea dan cukai.

Dengan didampingi oleh Syekh Warno, Wakil Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Banyudono dan 12 guru, para siswa disambut oleh Kepala Kantor Bea Cukai Bandung, Onny Yuar Hanantyoko. Dalam sambutannya, Onny mengundang generasi muda seperti siswa SMK Negeri 1 Banyudono untuk bergabung dengan Bea Cukai sebagai salah satu bentuk pengabdian kepada negara.

Kegiatan diisi dengan pemaparan materi dan sesi tanya jawab. Materi pertama mengenai kepabeanan dan cukai disampaikan oleh Yanuar Sri Hardjanto selaku Kasubsi Penyuluhan. Dilanjutkan dengan materi kedua mengenai pengawasan disampaikan oleh M. Iqbal Tawakal dari unit Pengawasan Bea Cukai Bandung.

Kegiatan ditutup dengan sesi tanya jawab, dimana pada sesi ini terlihat antusiasme dan keingintahuan siswa dan guru mengenai Bea Cukai yang sangat tinggi. Semoga apa yang kami sampaikan dapat menambah wawasan adik-adik dari SMK Negeri 1 Banyudono.

#beacukaibandungbisa

#beacukaibandungjuara

#beacukaimakinbaik