SINERGI : AUDIENSI PEMBAHASAN ISU PELAYANAN JASA BONGKAR MUAT BARANG DI PELABUHAN GORONTALO

Gorontalo, 26 November 2019 - Kepala Kantor Bea Cukai Gorontalo, Dede Hendra Jaya, hadiri audiensi pembahasan isu pelayanan jasa bongkar muat barang DI Pelabuhan Gorontalo yang diselenggarakan oleh Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Gorontalo dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Audiensi ini merupakan tindak lanjut dari pembentukan Komite Advokasi Daerah (KAD) Provinsi Gorontalo. KAD adalah forum pertemuan usaha antar pelaku usaha (Kadin dan Asosiasi Bisnis) dengan Regulator (Pemerintah Provinsi) yang bertujuan sebagai pencegahan korupsi pada kegiatan usaha bongkar muat barang di pelabuhan Gorontalo serta membahas isu-isu khusus mengenai tantangan dan kendala pada pelayanan bongkar muat barang.

“Dialog ini bukan ajang saling menyalahkan tapi untuk mencari solusi bersama demi terciptanya iklim usaha yang berintegritas dan bebas korupsi di lingkungan pelabuhan gorontalo” tegas Kepala KSOP, Agustinus dalam sambutan nya.

Dialog yang dipandu oleh Ian Patria dan Roro Widyo Sulistyowati dari Deputi Bidang Pencegahan KPK dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo, Kepala Kantor Bea Cukai Gorontalo, PT. Pelindo IV Gorontalo, Perusahaan Bongkar Muat, Perusahaan Jasa Transportasi, dan Asosiasi Bisnis di Provinsi Gorontalo. Dialog berlangsung interaktif dan diharapkan mampu menguatkan komitmen bersama untuk memberantas korupsi.