Sharing Session IT Inventory

(Bandung, 29 April 2019) Bea Cukai Bandung Selenggarakan Sharing session IT Inventory

Dalam rangka Bulan Pembinaan dan Penegakan IT Inventory, telah dilaksanakan identifikasi IT Inventory terhadap seluruh perusahaan Kawasan Berikat (KB) di wilayah kerja Bea Cukai Bandung. Dari hasil identifikasi yang dilakukan, terdapat 42 perusahaan KB masih termasuk kategori C dan D, atau belum memenuhi kondisi IT Inventory yang dipersyaratkan oleh PMK-131/PMK.04/2018 tentang Kawasan Berikat. Sebagai tindak lanjutnya, hari ini Bea Cukai Bandung melakukan pemanggilan kepada 2 perusahaan KB yang mempunyai IT Inventory yang belum memenuhi persyaratan tersebut dan dibagi dalam 2 sesi terpisah untuk masing-masing perusahaan KB.

Dalam kemasan acara Sharing Session ini, perusahaan KB yang dipanggil diberi kesempatan untuk menjelaskan kondisi IT Inventory yang ada, dan diberikan saran perbaikan oleh Tim Satgas Asistensi IT Inventory yang harus dipenuhi sampai batas waktu yang telah ditentukan. Selanjutnya akan diberikan bimbingan teknis dan asistensi serta akan dilakukan pemantauan secara terus-menerus. Sharing Session ini akan dilakukan secara bertahap terhadap seluruh perusahaan KB di wilayah kerja Bea Cukai Bandung yang kondisi IT Inventory-nya belum memenuhi persyaratan.

Diharapkan pada batas akhir Bulan Pembinaan dan Penegakan IT Inventory, yaitu 30 November 2019, tidak ada perusahaan KB yang terkena sanksi pembekuan izin KB.

“Kami sepenuh hati berusaha untuk memenuhi sistem IT Inventory yang dipersyaratkan Bea Cukai, bahkan kami telah berinvestasi sistem inventory baru,” tegas Indra mewakili perusahaan KB.

#beacukaimakinbaik
#beacukaibandungbisa
#beacukaibandungjuara