Semarak Perayaan HUT ke 73 RI di Bea Cukai Tanjung Emas

Semarang (10/8/2018) – Setiap bulan agustus tiba, seluruh Masyarakat Indonesia selalu menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI)  dengan gegap gempita. Tak terkecuali Kantor Bea Cukai Tanjung Emas yang Jumat (10/8) lalu melaksanakan kegiatan senam bersama dan perlombaan dengan Kantor Bea Cukai Semarang untuk merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI.

Sebelum kegiatan perlombaan antar kantor dimulai, Kepala Kantor Bea Cukai Semarang Iwan Hermawan menyampaikan sambutan dan membuka kegiatan secara simbolik dengan menerbangkan balon merah putih ke udara.

“Kita telah melaksanakan senam bersama, saya harap rekan-rekan tetap sehat dan tetap fokus mengikuti rangkaian kegiatan Perayaan HUT ke-73 RI pada hari ini,” ujar Iwan.

Para pegawai dari masing-masing kantor begitu antusias mengikuti perlombaan yang meliputi lomba makan kerupuk, tangkap belut, oper kaos, oper tepung, estafet air dan puncaknya untuk menentukan pemenangnya adalah perlombaan voli air.

Bea Cukai Semarang akhirnya menang secara agregat atas Bea Cukai Tanjung Emas. Namun siapapun pemenangnya bukanlah tujuan utama dari kegiatan ini, kebersamaan dan jiwa nasionalisme lah yang ingin diwujudkan.