SEMARAK MUHARRAM KOMPLEK BEA CUKAI PONDOK BAMBU

JAKARTA -  Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Agung Baitut Tahmid Komplek Bea Cukai Pondok Bambu pada Sabtu dan Minggu (07-08 November 2015) menyelenggarakan kegiatan sosial bertajuk “Semarak Muharram 1437 Hijriyah”. Kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap tahun tersebut dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Heru Pambudi.

  

Heru Pambudi dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan tahunan seperti ini perlu terus dijaga agar silaturahmi diantara pegawai tetap terjaga. “Kegiatan semacam ini harus dipublikasikan di website atau majalah bea cukai, agar nantinya menular ke komplek-komplek bea cukai lainnya, bila perlu nanti kedepannya diadakan lomba antar komplek bea cukai”, tambah Heru.

  

Bulan Muharram sebagai salah satu dari empat bulan yang terhormat merupakan momentum bagi umat islam untuk bermuhasabah, memperbaiki diri dan mempersiapkan amal ibadah dalam menjalankan sebelas bulan kedepan. Oleh sebab itu perlu dilatih dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat religi dan sosial seperti yang dilakukan oleh DKM Komplek Bea Cukai Pondok Bambu.

Rangkaian kegiatan religi dan sosial yang dilaksanakan oleh DKM Komplek Bea Cukai Pondok Bambu dilaksanakan dalam dua hari. Hari pertama diisi dengan kegiatan lomba mewarnai kaligrafi, fashion show, tilawah quran, wudhu dan bacaan solat serta lomba adzan yang diikuti oleh anak-anak di sekitar komplek. Antusiasme anak-anak dalam mengikuti perlombaan yang dilaksanakan DKM Komplek Bea Cukai Pondok Bambu tampak dari banyaknya peserta yang mendaftar.

Pada hari kedua, kegiatan Semarak Muharram  diisi dengan kegiatan bazar yang diikuti oleh Ibu-Ibu komplek dan luar komplek. Para pengunjung yang datang juga menyempatkan berkunjung di salah satu stan pengobatan gratis yang terselenggara atas kerja sama antara DKM Komplek Bea Cukai Pondok Bambu dengan DKM Baitut Taqwa Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Tanjung Priok serta Amal Madani Indonesia. Beberapa layanan kesehatan seperti pelayanan kesehatan umum, pemeriksaan kehamilan dan USG, pemeriksaan gizi balita serta penyuluhan PHBS keluarga diberikan tanpa dipungut biaya. Acara puncak dilaksanakan dengan santunan terhadap anak yatim dari beberapa pantai asuhan di Jakarta dan tabligh akbar berupa ceramah agama dari KH. Heykal Alaydrus.