Sarasehan DJBC Bersama Sosial Media Influencer

Selasa 8 Mei 2018 Bertempat di Aula Sabang Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Diselenggarakan Sarasehan DJBC Bersama Sosial Media Influencer. Acara Ini mengundang 18 Sosial Media Influencer  Diantaranya Dewiq, pembuat lagu Stella lee, Fashion Influencer serta Rachel Venya, Selebgram dan lain lain.

Acara dengan tagar #Akubeacukai ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat khususnya generasi muda terhadap ketentuan impor barang penumpang serta pengetahuan tentang kinerja Bea dan cukai khusunya pada unit k9.

Dalam pembukaan acara ini, Direktur Jenderal Bea dan Cukai Heru Pambudi menjelaskan bahwa saat ini Direktorat Jenderal Bea dan Cukai berusaha untuk mengedukasi masyarakat tentang peraturan perundang undangan kepabeanan dan cukai. dan sesuai dengan perkembangan jaman, bahasa yang digunakan untuk menjelaskan kepada generasi muda harus disesuaikan agar tetap menarik dan membuat masyarakat tetap sadar akan peraturan.

Setelah menerima sambutan dari Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Para Perserta berangkat menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta. Para Perserta diberikan Informasi mengenai barang kiriman yang diimpor dari luar negeri pada salah satu perusahaan jasa kiriman pos, melihat aksi k9 Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, serta pengetahuan akan barang bawaan penumpang. acara berlanjut hingga sore hari.