Sambut Kunjungan SMK-SMAK Bogor untuk Mengenal Laboratorium Bea dan Cukai Lebih Dekat

Jakarta (31/08/2018) – Laboratorium Bea dan Cukai (BPIB Tipe A Jakarta) selalu membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin mengenal lebih dekat tugas dan fungsi Laboratorium di dalam instansi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC). Selasa (28/08) lalu BPIB Jakarta menyambut antusiasme dari sekitar 50 siswa-siswi SMK-SMAK Bogor saat menyelenggarakan kunjungan ke BPIB Jakarta.

Acara dimulai dengan perkenalan profil kantor, aneka komoditi yang dapat diuji di Laboratorium Bea Cukai, pengenalan sistem manajemen, pembagian sistem kerja, serta survey langsung melihat instrument teknologi mutakhir yang dimiliki Laboratorium Bea Cukai Jakarta.

Kunjungan ini merupakan inisiatif dari SMK-SMAK Bogor untuk memperkenalkan anak didiknya terhadap pentingnya peranan Bea dan Cukai dalam menjaga keutuhan Bangsa Indonesia. Hal ini tentu merupakan sebuah kebanggaan bagi Bea dan Cukai karena adanya antusiasme masyarakat kalangan generasi muda untuk ingin tahu lebih dekat sehingga memberikan citra positif dan mengobarkan semangat kami untuk memberikan yang terbaik untuk NKRI tercinta.