Salam OSH Bea Cukai Maluku

Selain untuk menjaga kebugaran tubuh, latihan beladiri sangat bermanfaat dalam pelaksanaan tugas Pegawai Bea Cukai menjalankan peran dan fungsinya sebagai Community Protector, apabila terjadi sesuatu hal untuk self defence. Tidak tertutup kemungkinan, bahkan sering terjadi terutama pegawai pada unit pengawasan, ketika melakukan kegiatan pengawasan dan penindakan atas perbuatan yang melanggar Undang-Undang Kepabeanan dan Cukai mendapatkan perlawanan dan intimidasi dari pelanggar atau pelaku sehingga latihan ini sangat diperlukan untuk membangun kesiapsiagaan dan kemampuan membela diri.
Tidak ada kata terlambat untuk latihan bela diri. Bea Cukai Maluku pada hari Selasa, 13 Februari 2018, bertempat di Ruang Aula, melaksanakan kegiatan latihan bela diri KARATE. Kakanwil Bea Cukai Maluku, Finari Manan, didampingi Kabid P2, Arie Papiano, dan seluruh pegawai di lingkungan Kanwil DJBC Maluku, dengan penuh antusias, semangat dan bercucuran keringat mengikuti latihan kali ini.

Salam Karate “OSH” mengawali kegiatan latihan sebagai bentuk saling hormat antara satu dengan yang lainnya. Setiap mengawali gerakan diawali dengan sikap hormat begitupun di akhir gerakan yang menggambarkan sikap rendah hati.
Kegiatan olahraga beladiri Karate menanamkan untuk selalu memelihara kepribadian, patuh pada kejujuran, mempertinggi prestasi, menjaga sopan santun, dan menguasai diri. 
Diharapkan sumpah KARATE ini menginspirasi dan membangun budaya pegawai Bea Cukai Maluku untuk berkepribadian sesuai kode etik pegawai, jujur dan anti korupsi, memberikan prestasi kinerja untuk Bea Cukai Makin Baik, santun dalam memberikan pelayanan, dan menguasai diri dalam menjalankan tugas sebagai pegawai Bea Cukai.

 

 

 

 

Link Website