RATUSAN UMAT MUSLIM BERBONDONG-BONDONG PADATI KANTOR PUSAT BEA CUKAI LAKSANAKAN SHALAT IDUL FITRI 1439 H

Jakarta (15/06) – Ratusan umat muslim memadati Kantor Pusat Direktorat Jenderal Bea Cukai pada pagi ini, Jumat (15/06) untuk menajalankan Shalat Idulfitri 1 Syawal 1439 H. Setelah ditetapkan oleh pemerintah bahwa Ramadhan berakhir pada hari Kamis (14/06), pagi ini seluruh umat muslim di Indonesia secara serentak merayakan Idulfitri 1439 H.

Dalam rangkaian Shalat Idulfitri 1439 H, disampaikan juga khotbah oleh Dwijo Muryono, Tenaga Pengkaji Bidang Pelayanan dan Penerimaan Kepabeanan dan Cukai. Dalam khatbahnya, dirinya menyampaikan bahwa Idulfitri merupakan momentum awal setelah kita berlatih untuk mengontrol hawa nafsu di bulan Ramadhan.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa salah satu hal mendasar yang menjadi kunci penentu suksesnya ibadah puasa dari seorang muslim adalah kemampuannya untuk mengontrol diri setelah bulan Ramadhan berakhir. “Seorang muslim yang berhasil dalam menjalankan ibadah puasanya dapat dilihat dari kemampuannya untuk mengontrol diri. Hal ini merupakan sesuatu yang mendasar untuk seorang muslim karena mengontrol diri akan dapat menjauhkan kita dari perbuatan-perbuatan yang tidak sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh Allah SWT,” ungkapnya.

Idulfitri 1439 H ini diharapkan juga menjadi momentum bagi umat muslim untuk tetap dapat mempertahankan ibadah yang telah dijalankan selama bulan Ramadhan. “Ramadhan yang telah meninggalkan kita ini merupakan ajang latihan kita untuk menjalani kehidupan sebelas bulan ke depannya, diharapkan ibadah yang telah dilakukan secara intensif di bulan Ramadhan dapat terus dipertahankan,” pungkas Dwijo.