RAPAT KERJA DI LINGKUNGAN KANWIL DJBC JAWA TENGAH DAN D.I. YOGYAKARTA

Pada Rabu - Kamis, 28 – 29 September 2016, KPPBC Tipe Madya Cukai Kudus menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Rapat Kerja di Lingkungan Kanwil (Rakerwil) Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta.

Tema pembahasan yang diusung pada Rakerwil tahun ini adalah “Penguatan Tugas dan Fungsi Kantor Wilayah Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta”. Berfokus pada tema tersebut, dipimpin oleh Kepala Kanwil DJBC Jateng dan DIY, Bp. Untung Basuki melakukan pembahasan terkait kendala yang dihadapi oleh Kantor Pelayanan dan solusi yang dapat diambil dari anggaran dana, sumber daya manusia, kepatuhan pelaksanaan tugas, dan target penerimaan yang harus dicapai.

Selain 12 orang panitia dari Kanwil DJBC Jateng dan DIY, pelaksanaan Rakerwil dihadiri oleh perwakilan dari 9 Kantor Pelayanan yang berada di bawahnya, yaitu:

1.      Bidang /Bagian Umum pada Kanwil DJBC Jateng dan DIY :

-          1 Kepala Bidang/Bagian

-          1 Kepala Seksi

2.      KPPBC Tipe Madya :

-          1 Kepala Kantor

-          1 Kepala Subbagian Umum

-          1 Kepala Seksi Kepabeanan dan Cukai

3.      KPPBC Tipe Pratama :

-          1 Kepala Kantor

-          1 Kasubsi Perbendaharaan dan Pelayanan

Rapat Kerja berlangsung dengan lancar dan aktif. Dengan diadakannya rapat kerja wilayah ini, diharapkan berbagai potensi yang ada di setiap KPPBC dibawah Kanwil DJBC Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta dapat ditingkatkan, serta meminimalisir kendala yang ada di setiap KPPBC sehingga dapat tercapainya target penerimaan Kanwil DJBC Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta. Hal-hal yang dianggap masih kurang pada tahun 2016 ini dapat diperbaiki dan ditingkatkan pada tahun 2017. Rakerwil ini juga diharapkan dapat menjadi pendorong bagi seluruh unit dibawah Kanwil DJBC Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta agar dapat memberikan kinerja yang terbaik, demi kemajuan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

            BEA CUKAI MAKIN BAIK!!!