Petugas Bea Cukai Jambi dan Polres Tanjabbar Gagalkan Penyelundupan Sabu 1,4 Kg

Jambi - Bea Cukai kembali berhasil dalam menjalankan amanat sebagai penjaga daerah perbatasan dari peredaran barang berbahaya. Kali ini Petugas Bea Cukai jamni menggagalkan upaya penyelundupan sabu seberat 1,4 kg di Pelabuhan Marina Kuala Tungkal. Paket sabu tersebut dibawa salah seorang penumpang kapan dengan rute Batam - Kuala Tanjung.

"Dilakukan pemeriksaan penumpang dan barang bawaan penumpang secara bersama oleh petugas. Didapati paket berwarna cokelat yang diduga berisi narkotika jenis sabu pada barang bawaan salah satu penumpang. Selanjutnya penumpang dan barang tersebut diserahkan ke Satres Narkoba Polres Tanjung Jabung Barat guna penyidikan lebih lanjut," kata Kepala Bea Cukai Jambi, Priyono Triatmojo dalam keterangannya, Jumat (8/9/2017).

Lebih lanjut, keberhasilan petugas Bea Cukai dalam menggagalkan upaya penyelundupan narkoba ini bermula saat dilakukan pemeriksaan penumpang kapal rute Batam-Kuala Tungkal pada hari Selasa (5/9). Selain paket sabu 1,4 kg, petugas juga menemukan satu paket kecil yang juga diduga sabu.

Priyono menegaskan, pengamanan dan pengawasan di Pelabuhan Marina akan terus diperketat untuk mencegah masuknya barang berbahaya dan ilegal kedalam wilayah Indonesia khususnya yang melalui wilayah pengawasan Bea Cukai Jambi. Selain pemeriksaan penumpang, pengawasan juga dilakukan dengan menyediakan mobile X-ray untuk memudahkan petugas dalam menjalankan tugas.