Pertemuan Wamenlu dan Delegasi Bisnis Estonia Dengan DJBC

Jakarta (06/03) Andres Rundu, Wakil Menteri Luar Negeri Estonia bersama dengan Delegasi Bisnis dari Estonia melakukan pertemuan dengan Direktur Jenderal Bea dan Cukai di Kementerian Keuangan, hari Rabu tanggal 6 Maret 2019.

Dalam pertemuan tersebut, Andres Rundu memberikan pemaparan mengenai potensi kerja sama di sektor jasa pelayanan dengan pemerintah maupun pihak swasta Estonia. Beberapa jasa pelayanan yang di paparkan yaitu, Admiral Markets yang merupakan Perusahaan Fintech untuk berinvestasi di komoditas IT dan pengembangan produk, dan GoSwift, yaitu perangkat digital yang dapat digunakan untuk manajemen titik lintas batas dan beberapa jasa pelayanan lainnya.

Heru Pambudi, Direktur Jenderal Bea dan Cukai menyambut baik paparan dan penawaran kerja sama tersebut. Heru juga mengajak delegasi Estonia untuk membahas lebih lanjut mengenai koordinasi tersebut di pertemuan WCO yang bertempat di Baku, Alzerbaijan Juni mendatang.

“Pertemuan ini di perlukan karena kedua belah negara dapat mengetahui berbagai potensi yang dapat dihasilkan dalam kerja sama ini, hal tersebut juga dapat menguatkan koordinasi antar Indonesia dan Estonia,” pungkas Heru dalam pertemuan tersebut.