PERSIAPAN PENSIUN ASN, TASPEN SOSIALISASIKAN PRODUK UNGGULAN

Malang (12/02),Masa pensiun adalah lembaran baru yang akan kita lalui sebagian dari kita, masa dimana kita mengevaluasi apa yang sudah kita lakukan dan tanam, masa menjalani dan mengelola hidup lebih sehat dan bahagia, masa untuk lebih menguatkan dan membesarkan kehidupan diri bersama-Nya. Kepala bidang layanan dan manfaat  PT TASPEN Cabang Malang Sudarso mensosialisasikan program TASPEN bagi aparatur sipil negara kepada Kakanwil Jatim II beserta jajarannya di Aula Kanwil Jatim II terutama kepada pegawai yang menjelang masa puna bakti.

Menurut Sudarso, terdapat beberapa produk unggulan yang dimilik PT TASPEN. Pertama, program tabungan hari tua yaitu suatu program asuransi, terdiri dari asuransi dwiguna yang dikaitkan dengan usia pensiun ditambah dengan asuransi kematian. Kedua, program pensiun dimana menitikberatkan pada perlindungan kesinambungan penghasilan hari tua, sebagai hak dan sebagai penghargaan atas pengabdian PNS. Ketiga, program jaminan kecelakaan kerja (JKK)  yang merupakan perlindungan atas resiko kecelakaan kerja atau sakit akibat kerja berupa perawatan, santunan, dan tunjangan cacat. Terakhir, program jaminan kematian (JKM)  yaitu perlindungan atas resiko kematian bukan akibat kecelakaan kerja berupa santunan kematian. Dimana masing-masing produk tersebut memiliki manfaat yang pastinya berbeda-beda.

Selain itu, sudarso menambahkan bahwa Taspen juga telah menyediakan beberapa pelayanan yang memudahkan para nasabahnya antara lain : layanan klaim 1 Jam, layanan klaim otomatis, mobil layanan taspen, mitra layanan taspen, service point, taspen prioritas. PT TASPEN memilik motto layanan “5 tepat” dimana layanan tersebut harus tepat orang, tepat waktu, tepat jumlah, tepat tempat, tepat administrasi. Sehingga tidak terjadi kesalahan dalam pemberian klaim kepada nasabah.

Diakhir acara, diadakan sesi tanya-jawab atas program yang telah dipaparkan dan kepada audiens yang dapat menjawab dengan benar diberikan hadiah. Acara ini diharapkan dapat menambah pengetahuan aparatur sipil negara atas pentingnya TASPEN dalam mensejahterakan keluarga aparatur sipil negara apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.