Persatuan Sepakbola Bea Cukai Kudus, Juara Tanpa Mahkota

Bertempat di Stadion Mini Plumbon Tawangmangu Karanganyar (05/10), Bea Cukai Solo sebagai tuan rumah mengadakan pagelaran Turnamen Sepakbola Kanwil DJBC Jateng D.I.Y. tahun ini. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini Turnamen diikuti oleh 6 Tim dari Kantor Bea Cukai yang ada di Wilayah Jateng D.I.Y. Sehingga kali ini turnamen dijalankan menggunakan sistem grup untuk melaju ke Final. Ke 6 Tim tersebut dibagi menjadi 2 grup yang terdiri dari 3 Tim dimasing-masing grupnya.

<

Grup pertama diisi oleh BC Solo, BC Jogja, dan BC Semarangan B. Sedangkan di grup kedua diisi oleh BC Kudus, BC Tegal, dan BC Semarangan A. Laga dibuka oleh pertandingan yang mempertemukan antara juara bertahan BC Solo melawan BC Jogja. Dan di fase grup ini pertandingan diakhiri dengan pertandingan yang mempertemukan antara BC Kudus melawan BC Semarangan A. Di luar dugaan, BC Kudus dapat melaju ke final setelah mengalahkan BC Semarangan A dengan skor tipis 2-1.

Sebelum laga final, ada laga yang tidak kalah bergengsi antara BC Semarangan A melawan BC Semarangan B untuk memperebutkan tempat ke 3. Laga ini diakhiri dengan kemenangan BC Semarangan B lewat drama adu pinalti.

Laga puncak pun digelar antara pemegang juara bertahan BC Solo melawan BC Kudus. Dilaga final terjadi saling serang antara kedua tim ini, namun BC Kudus terlihat lebih dapat menguasai pertandingan. Pluit pun ditiup panjang dengan skor masih sama kuat 0-0. Laga pun dilanjutkan dengan drama adu pinalti untuk menentukan siapa yang layak mengangkat piala juara pertama. Sayang sekali BC Kudus hanya mampu melesakkan 4 goal dari 5 kesempatan menendang pinalti, sedangkan BC Solo mampu melesakkan 5 goal tanpa miss satu tendangan pun. Alhasil drama adu pinalti diakhiri dengan kemenangan BC Solo yang berhasil mempertahankan gelar juara tahun lalu. BC Kudus pun harus puas menempati peringkat kedua tahun ini walaupun jika dilihat dari segi permainan BC Kudus lebih mendominasi dibandingkan BC Solo.

<<

Diharapkan dengan diadakan event turnamen bola tahunan ini dapat memperkuat sinergi antar kantor Bea Cukai khususnya di Wilayah Jateng dan D.I.Y. serta menciptakan lingkungan kerja yang sehat.