PERINGATAN ULANG TAHUN KEEMPAT BEA CUKAI SEMARANG

Memasuki Bulan Juli 2019, Kantor Bea Cukai Semarang melaksanakan Apel khusus dan penegakan integritas. Apel tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat dan pegawai Kantor Bea Cukai Semarang. Selain sebagai agenda rutin setiap bulan, apel kali ini juga dalam rangka memperingati berdirinya Kantor Bea Cukai Semarang yang ke-4 tahun.

Kepala Kantor Bea Cukai Semarang Iwan Hermawan selaku pejabat pengambil apel menyampaikan amanat yang harus dilaksanakan dan dipatuhi oleh setiap pejabat dan pegawai. Hal yang pertama beliau sampaiakan adalah sejarah berdirinya Kantor Bea Cukai Semarang. “Kantor Bea Cukai Semarang bersama dengan Kantor Bea Cukai Kuala Namu, Cikarang, dan Denpasar berdiri karena tuntutan organisasi dan beban pekerjaan yang mengharuskan berdirinya kantor-kantor tersebut empat tahun silam” jelas Iwan. Beliau juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pejabat dan pegawai sehingga Kantor Bea Cukai Semarang dapat melaksanakan pengawasan dan pelayanan secara maksimal sesuai dengan tugas yang diberikan oleh organisasi. Hal yang kedua adalah penegakan integritas, beliau menyampaikan kembali bahwa pentingnya perilaku pejabat dan pegawai yang harus tetap memegang teguh sikap integritas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sehari-hari. “Penegakan integritas tidak hanya dilaksanakan karena kantor kita akan menuju Zona Inetgritas-Wilayah Bebas Korupsi, tetapi juga harus dilaksanakan sepanjang kita melaksanakan tugas sebagai pegawai Bea Cukai” tegas Iwan.

Setelah apel selesai, seluruh pejabat dan pegawai melaksanakan acara ramah tamah dalam rangka peringatan berdirinya Kantor Bea Cukai Semarang yang ke-4 tahun, semoga pencapaian yang telah dilalui dapat ditingkatkan di masa yang akan datang.