PERINGATAN HARI UANG KE 69 TAHUN 2015

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menggelar upacara untuk memperingati Hari Oeang yang ke-69, acara peringatan digelar di Kemenkeu pada hari sabtu tanggal 31 Oktober 2015 pukul 07.30 dan dihadiri oleh pejabat serta karyawan di lingkungan Kementerian Keuangan. Dimulai dengan pelaksanaan upacara bendera, dan dipimpin langsung oleh  Menteri Keuangan RI, Bambang PS Brodjonegoro.

  

Pada kesempatan yang sama dalam sambutannya, Bambang menghimbau jajaran pejabat dan pegawai di lingkungan Kemenkeu untuk ikut menjaga Rupiah. Penggunaan Rupiah dalam setiap transaksi adalah kunci tercapainya kestabilan nilai tukar Rupiah. Agar seluruh karyawan instansi pemerintahan khususnya Kementeian Keuangan untuk menjadi pelopor penggunaan Rupiah dalam setiap transaksi di seluruh wilayah NKRI. Kementerian Keuangan dapat menjadi instansi pelopor penggunaan rupiah dalam setiap transaksi di dalam negeri. Kementerian Keuangan juga diharapkan dapat terus mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkualitas untuk menjaga kesinambungan fiskal. 

  

Tidak hanya itu, acara peringatan tersebut juga diisi dengan penganugerahan Satya Lencana Karya Satya dan Penyerahan Piagam Penghargaan Kantor Percontohan dan Unit Kerja Berpredikat Wilayah Bebas Korupsi 2015.

Adapun tema peringatan Hari Uang tahun ini yaitu Gelorakan Semangat Kerja Guna Percepatan Pembangunan Ekonomi yang Berkeadilan. Dan Seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk memeriahkan Hari Uang tersebut Kementerian Keuangan sebelumnya  juga telah mengadakan berbagai macam perlombaan yang diikuti oleh semua perwakilan Direktorat yang ada di bawah Kementerian Keuangan. Dan untuk tahun ini Direktorat Jenderal Bea dan Cukai berhasil menjadi juara umum di bidang olahraga.