Perayaan Qurban Mempererat Kekeluargan Kementerian Keuangan Maluku Utara

Selepas sholat Idul Adha, pagi ini, Jumat, 1 September 2017, Keluarga Besar Kementerian Keuangan Maluku Utara melaksanakan penyembelihan hewan qurban yang dipusatkan di Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Perbendaharaan Maluku Utara. Pada tahun ini disembelih 4 (empat) ekor sapi dan 3 (tiga) ekor kambing. Para pegawai Bea Cukai Ternate diwakili oleh Kasi Penindakan dan Penyidikan berpartisipasi dengan menyerahkan hewan qurban berupa seekor sapi.

Sebelum prosesi penyembelihan dimulai, terlebih dahulu para pegawai sarapan bersama dengan menu nasi kuning yang merupakan kuliner khas Ternate. Kebahagiaan dan keakraban terlihat jelas dari keceriaan dan interaksi tanpa jarak. Di Kota Ternate sendiri terdapat  5 (lima) unit kerja Kementerian Keuangan, yaitu Kanwil Ditjen Perbendaharaan Maluku Utara, KPPBC Tipe Madya Pabean C Ternate, KPP Pratama Ternate, KPKNL Ternate, dan KPPN Ternate.

Momen penyembelihan hewan qurban adalah momen membangun sinergi dan mempererat kekeluargaan antara pegawai Kementerian Keuangan di Maluku Utara. Momen qurban juga dimaknai sebagai momen berbagi kepada sesama dan momen untuk menyembelih kekikiran dan karakter tercela lainnya. Kiranya perayaan qurban tahun ini dapat membangkitkan semangat juang untuk terus rela berkorban demi bangsa dan negara.