Penilaian Tahap II KKPc 2017 di Bea Cukai Dumai

Dumai - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai TMP B Dumai pada hari Rabu dan Kamis tanggal 15-16 Maret 2017 kedatangan dari Tim Penilai Kantor Pelayanan Percontohan (KPPc) DJBC dalam rangka Penilaian Tahap II KPPc Kementerian Keuangan Tahun 2017 di Lingkungan DJBC. Berdasarkan hasil penilaian KPPc Tingkat DJBC Tahap I oleh Tim Penilai DJBC yang telah dilaksanakan pada tanggal 28 Februari 2017 bertempat di Ruang Rapat Sekretaris Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Presentasi dan Penilaian Administrasi dari Kepala KPPBC TMP B Dumai dinyatakan memenuhi persyaratan untuk maju ke Penilaian Tahap II.

Penilaian KPPc Tahap II ini dilaksanakan selama dua hari yaitu pada hari Rabu dan kamis tanggal 15 - 16 Maret 2017 oleh Tim Penilai DJBC yang diketuai Kabag. Organisasi Tata Laksana (Bpk. Deny Ismoro), Kasubbag Tata Laksana II (Bpk. Suhartono) dan Pelaksana (Sarpan). Kegiatan Penilaian KPPc Tahap II diawali dengan Opening Meeting yaitu sambutan dari Pejabat dari Kanwil DJBC Riau dan Sumbar (diwakilkan Bpk. Ari Kusuma), sambutan Plh. Kepala KPPBC TMP B Dumai (Bpk. Ahmad Husin) dan Penyampaian agenda penilaian lapangan oleh Ketua Tim Penilai. Kegiatan penilaian yang kedua yaitu Tinjauan Lapangan, dimana Tim Penilai membandingkan presentas Kepala KPPBC TMP B Dumai (pada Tahap I) dengan kondisi fisik di lapangan, mengecek dokumen pendukung, mengambil foto dan dokumentasi serta melengkapi catatan keunggulan/kelemahan dan prestasi dilanjut dengan kunjungan ke lokasi pelayanan pabean dan cukai diluar KPPBC TMP B Dumai dan diakhiri dengan Closing meeting. 

Dengan semangat dan penuh harapan, seluruh Pegawai KPPBC TMP B Dumai mendukung penuh agar KPPBC TMP B Dumai menjadi yang terbaik.