Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Eselon IV di Lingkungan Kantor Wilayah DJBC JAWA TIMUR II

  

Malang. Berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Bea dan Cukai Nomor : KEP-51/BC/UP.9/2015 tanggal 14 September 2015 tentang Mutasi Para Pejabat Eselon IV DI Lingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dan Surat Sekretaris Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Nomor : S-2324/BC.1/UP.10/2015 tanggal 22 September 2015 tentang Upacara Pelantikan dan Pelaksanaan Kepindahan ke Tempat Yang Baru Para Pejabat Eselon IV Di Lingkungan DJBC, Kantor WIlayah DJBC Jatim II melaksanakan acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Eselon IV Di Lingkungan Kantor Wilayah DJBC Jatim II. Sebanyak 497 Orang Pejabat, 19 Orang diantaranya adalah Pejabat Eselon IV dilingkungan Kantor Wilayah DJBC Jatim II.

  

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Decy Arifinsjah, dengan para saksi antara lain Kepala Bagian Umum, Sugeng Harianto dan Kepala Bidang Kepabeanan dan Cukai Mochamad Amir. Dalam sambutannya beliau menyampaikan amanat dari Direktur Jenderal Bea dan Cukai, beliau berpesan bahwa, sebagai aparatur Fiskal, tugas DJBC untuk menghimpun penerimaan negara dan mengamankan hak – hak keuangan negara saat ini menjadi prioritas utama. Dari target yang dibebankan tahun ini sebesar RP. 141, 9Triliyun, baru terealisasi sebesar Rp. 108,3 Triliyun atau sebesar 55,56% sampai dengan bulan September 2015. Keterbatasan Sumber Daya yang kita miliki seperti SDM, Anggaran, Peralatan, Peraturan, Infrastruktur, Struktur Organisasi menjadikan kita tidak bisa cepat merespon tuntutan para Stakeholder kita tersebut, oleh sebab itu perlu dilakukan langkah – langkah strategis untuk menjawab tantangan DJBC ke depan.

Acara ditutup dengan ramah tamah sekaligus pemberian cinderamata kepada para pejabat eselon IV yang mutasi keluar Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur II dengan ucapan Terimakasih dan Semoga Sukses ditempat yang baru.

 (Humas Kanwil DJBC Jatim II)