Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pengawas di Lingkungan Kantor Wilayah DJBC Bali, NTB dan NTT

Senin (19/8/2019) telah dilaksanakan Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pengawas di Lingkungan Kantor Wilayah DJBC Bali, NTB dan NTT di Aula Kecak Kantor Wilayah DJBC Bali, NTB dan NTT

Pelantikan dan Pangambilan Sumpah dilakukan oleh Untung Basuki selaku Kepala Kantor Wilayah DJBC Bali, NTB dan NTT. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Bea dan Cukai Nomor KEP-26/BC/UP.9/2019 tentang Mutasi dan Pengangkatan dalam Jabatan Pengawas di Lingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah 9 (sembilan) Pejabat Pengawas tersebut dimulai tepat Pukul 14.00 WITA siang, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Pengambilan sumpah para Pejabat Pengawas yang dipandu oleh Untung Basuki serta rohaniawan, kemudian dilanjutkan dengan penandatangan berita acara pengambilan sumpah jabatan pengawas

Setelah acara pengambilan sumpah selesai, acara dilanjutkan dengan penandatanganan naskah pelantikan serta penyematan tanda jabatan oleh Inspektur Upacara. Pada kesempatan Untung Basuki memberikan kata sambutan dan ucapan selamat kepada para pejabat pengawas yang baru saja dilantik. “Jabatan adalah amanah, saudara harus bisa menjaga amanah tersebut serta harus dapat cepat beradaptasi dengan lingkungan baru.”, ujar Untung Basuki.

Untung Basuki juga mengingatkan kepada para pejabat pengawas untuk senantiasa menerapkan nilai-nilai Kementerian Keuangan yang berintegritas serta profesionalisme dalam bekerja.