P2KP Luar BIasa Audit Kece

Rabu 17 Januari 2018 bertempat di aula sabang kantor pusat Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Direktorat Audit Kepabeanan dan Cukai mengadakan P2KP Luar Biasa. Acara ini merupakan bentuk kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pegawai dalam menghadapi tantangan kinerja khusunya untuk pegawai yang umurnya masih dibawah 30 taun (Milenial) acara ini juga mengundang Fitri Mayasari (Direktorat Jenderal Anggaran) sebagai pembicara.

Dalam Sambutannya,  Direktur Audit Nirwala Dwi Herianto menyampaikan bahwa Pengaruh dari kemajuan teknologi membuat Direktorat Jenderal Bea dan Cukai untuk melakukan perubahan dan penyesuaian. Sebagai contoh, perkembangan e-commerce di dunia dalam 5 taun belakang semakin pesat, banyak kemudahan kemudahan yang ditawarkan melalui teknologi dan transaksi jual beli saat ini tidak terbatas dalam hal fisik tetapi juga data. Maka dari itu dibutuhkan  perubahan dan penyesuaian dalam menghadapi  perkembangan teknologi.

Beliau juga menyampaikan bahwa Generasi Milenial merupakan generasi yang hidup di jaman ketika teknologi telah maju, generasi yang peka terhadap perubahan dan cendrung memiliki kreatifitas yang tinggi, dan juga dapat membantu menjadi katalisator dalam menghadapi perkembangan teknologi.

Direktur Audit menekankan kepada segenap pegawai Direktorat Jenderal Bea dan Cukai khususnya generasi milenial untuk tetap berkontribusi dalam menghadapi perkembangan Zaman. Dan beliau juga menekankan dalam penyampaian ide atau masukan tetap harus menjaga kesantunan. “Jangan matikan semangat kalian untuk selalu berubah, kalau ada apa apa diskusikan, dan saya akan sedih apabila tidak ada masukan ketika saya berharap masukan dari kalian.’ Beliau menyampaikan.

 Di akhir pembukaan, direktur Audit menyampaikan bahwa nilai nilai kementerian keuangan tidak akan pernah berubah, tetapi cara penyampaian yang harus disesuaikan “Kekinian masalah bungkusnya tetapi isinya harus tetap sama” tutup beliau.