Mengasah Keterampilan Menembak Pegawai KPPBC TMP C Cilacap

CILACAP-Kamis (24/11) bertempat di Lapangan Tembak Welahan Cilacap, Seluruh pegawai KPPBC TMP C Cilacap melaksanakan Latihan menembak dengan didampingi oleh instruktur dari Kepolisian Resort Cilacap. Dengan dibekali pengarahan singkat dari instruktur, latihan menembak dapat berjalan dengan aman dan lancar. Dalam arahannya, Instruktur menyampaikan bahwa sikap disiplin dan kehati-hatian sangat dibutuhkan dalam latihan menembak agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Cuaca yang terik saat itu tidak lantas menyurutkan semangat para pegawai untuk fokus berlatih menembak. Dalam latihan menembak kali ini para pegawai menggunakan senjata api berupa pistol P3 dan senjata laras panjang  SBC milik Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

Pengarahan Kepala Kantor

Tiap-tiap pegawai dibekali jumlah amunisi yang berbeda, untuk para pejabat dibekali amunisi sejumlah 22 peluru untuk senjata api pistol, sedangkan untuk senjata api laras panjang SBC sejumlah 17 peluru. Adapun jumlah amunisi untuk pegawai pelaksana dibekali sejumlah 12 peluru untuk masing-masing senjata.

Persiapan        Bidik Sasaran

Dari kegiatan latihan menembak tersebut dapat diketahui pegawai yang memiliki keterampilan menembak kategori pistol dengan nilai terbaik, yaitu M. Yusron Asrofi untuk kategori pejabat, Apryanto Yogi Prabowo menjadi yang tebaik untuk kategori pelaksana. Sedangkan kategori laras panjang, M. Yusron Asrofi kembali menjadi yang terbaik untuk kategori pejabat, dan  Wahyu Ardhi Nugraha menjadi yang terbaik untuk kategori pelaksana.

Tepat Sasaran        Terbaik dari yang terbaik

Tidak dapat dipungkiri, keahlian dan keterampilan menembak patut dikuasai oleh seluruh pegawai Bea dan cukai karena sangat menunjang tugas bea dan cukai dalam melindungi perbatasan dan masyarakat Indonesia dari penyelundupan dan perdagangan ilegal, serta demi terwujudnya Bea Cukai Makin Baik.

 

By PLI BCCLP