Meneladani Al Quran, Bea Cukai Tangerang Santuni Anak Yatim

Tangerang Selatan. Sesuatu yang baik, berasal dari yang baik, diturunkan dalam waktu yang baik, kepada yang terbaik, dan untuk umat terbaik. Itulah Al Quran. Hal tersebut menjadi salah satu pelajaran yang dapat diambil dari ceramah rohani dalam acara Peringatan Nuzulul Quran, Buka Bersama, dan Santunan Anak Yatim yang diselenggarakan Dewan Kemakmuran Mushala Al Anshar KPPBC TMP A Tangerang. Dibawakan oleh Ustadz Wildan Firdaus, lebih lanjut beliau menyampaikan ciri umat terbaik. “Siapakah khaira ummati?” tanya Ustadz Wildan Firdaus. “Buka surat Ali Imran ayat 100-110”, beliau menjelaskan. Cirinya ada tiga. Pertama, mengajak kepada kebenaran. Kedua, berani mencegah kemungkaran. Ketiga, beriman kepada Allah yang menjadi dasar motivasi untuk melakukan yang pertama dan kedua.

Sebelum ceramah, acara dibuka pada pukul 16.00 WIB dengan diawali pertunjukan hadrah oleh anak-anak yatim dari Rumah Yatim dan Duafa As Salimah. Acara dilanjutkan dengan sambutan Kepala Kantor Bapak Aris Sudarminto yang menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas penyelenggaraan acara dan kehadiran para pejabat dan pegawai. Selama acara berlangsung diselingi dengan kuis dengan hadiah menarik untuk adik-adik dari Rumah Yatim dan Duafa As Salimah. Tak ketinggalan tim nasyid “Nastar” (Nasyid Tangerang) turut memeriahkan acara dengan membawakan satu lagu berjudul Peristiwa Subuh yang dipopulerkan oleh Raihan.

Sebelum menginjak acara inti, Kepala Kantor dan beberapa pejabat eselon IV memberikan santunan kepada anak-anak yatim serta bingkisan berupa tas dan peralatan sekolah. Total anak-anak yang datang berjumlah 50 orang, bervariasi dari mereka yang belum sekolah hingga usia SMP.

Acara ditutup dengan doa bersama dipimpin oleh Ustadz Wildan Firdaus. Dilanjutkan dengan buka buasa bersama dan shalat maghrib berjamaah.