Membangun Sinergi, Bangkitkan Ekspor yang Lama Terhenti

Ambon - Kepala Kantor Bea Cukai Ambon, Yanti Sarmuhidayanti didampingi oleh Kepala Seksi PKCDT, Nursalim menghadiri undangan acara yang bertemakan "Sosialisasi Percepatan Ekspor Komoditas Pertanian". Acara tersebut berlangsung pada Kamis (15/03) yang bertempat di Ruang Pertemuan Dinas Pertanian Maluku.

Selain sektor perikanan, adapun sektor pertanian yang memiliki potensi yang sangat tinggi di wilayah Provinsi Maluku. Adapun komoditi yang menjadi sorotan utama dari sektor pertanian antaralain cengkeh, pala, dan kelapa. Untuk itu, Dinas Pertanian Maluku mengundang instansi terkait termasuk Bea Cukai Ambon untuk turut serta berdiskusi tentang percepatan kegiatan ekspor disektor pertanian.

Dipandu oleh Kepala Dinas Pertanian Maluku Ir. Diana Padang, M.Si dan dihadiri oleh perwakilan dari pengusaha dibidang pertanian, serta beberapa instansi terkait seperti Karantina Ambon, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Ambon. Acara tersebut bertujuan untuk memperkuat sinergi dan koordinasi dalam percepatan ekspor disektor pertanian.