Malang Jadi Tuan Rumah Gelaran DJBC Cup 2019

Customs Badminton Club (CBC) kembali menyelenggarakan kejuaraan bulutangkis beregu antar unit di lingkungan DJBC yang bertajuk DJBC Cup 2019. Turnamen berlangsung selama tiga hari, Jumat-Minggu 2-4 Agustus 2019 di Malang Jawa Timur. Kejuaraan tahun ini diikuti oleh 20 kontingen yakni Kantor Pusat 1 dan 2, Kanwil BC Jabar, Kanwil BC Jateng DIY 1 dan 2, Kanwil BC Jatim 1 dan 1b, Kanwil BC Jatim 2, Kanwil BC Kalbagsel, Kanwil BC Kalbagbar KPU A Tanjung Priok 1 dan 2, KPU C Soekarno Hatta, KPPBC Bogor, KPPBC Bekasi, KPPBC Cikarang, KPPBC Pasuruan, KPPBC Pantoloan serta tim gabungan dari Kanwil BC Kepri, PSO A TBK, dan PSO B Batam.

Fase penyisihan grup digelar pada tanggal 2 Agustus 2019 di Gor Unggul, Malang. 20 Kontingen yang bertanding pada kejuaraan kali ini kemudian dibagi menjadi 5 grup besar. Pada hari itu juga dilaksanakan Opening Cermony DJBC Cup yang dibuka oleh Kepala KPPBC Jember, Tubagus Firman Hermansyah. Dalam sambutannya, Firman mengungkapkan tujuan utama diselenggarakannya DJBC Cup ini adalah untuk menjalin hubungan baik antar unit kerja serta menyalurkan bakat yang dimiliki pegawai DJBC. “Saya harap juga dengan adanya turnamen ini, tiap kantor jadi bisa menjalin hubungan baik. Fair Play,” ungkapnya.

Babak final yang digelar pada hari kedua dan ketiga berlangsung sangat ketat. 4 kontingen yakni Kantor Pusat I, Kanwil Jateng I, PSO B Batam dan Kanwil BC Kepri, harus bertanding untuk memperebutkan juara 1, 2, 3 dan 4. Akhirnya setelah beberapa kali pertadingan, Kantor Pusat harus mengakui keunggulan tim dari KPU A Tanjung Priok. Kantor Pusat harus puas menjadi juara 2, diikuti Kanwil Jateng I dan PSO B Batam dan Kanwil BC Kepri sebagai juara 3 dan 4.