Lomba Fotografi Bea Cukai Pangkalan Bun dalam Rangka HUT RI ke-72

Di era sekarang, fotografi sudah bukan merupakan hal spesial bagi masyarakat. Setiap orang setiap saat dengan mudahnya mengabadikan setiap kegiatannya dengan smartphone dan kemudian mengunggahnya di sosial media. Banyak orang yang gemar melakukan hal tersebut karena selain menarik, juga tidak mengeluarkan biaya. Hal tersebut lah yang menjadi pertimbangan bagi Bea Cukai Pangkalan Bun untuk mengangkat lomba dalam rangka HUT Republik Indonesia dengan tema Fotografi. Harapannya dapat menarik minat orang untuk mengikuti dan secara tidak langsung akan mengenal Bea Cukai Pangkalan Bun.

Dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-72, Bea Cukai Pangkalan Bun menyelenggarakan lomba fotografi dengan tema “Semarak dan Semangat HUT RI ke-72 di Pangkalan Bun”. Perlombaan ditujukan untuk mengabadikan kemeriahan perayaan HUT Republik Indonesia ke-72 di Pangkalan Bun. Pengiriman dan penilaian perlombaan dilakukan melalui sosial media Instagram @kppbcpangkalanbun.

Perlombaan fotografi ini memiliki beberapa syarat unik, yaitu hanya boleh diikuti oleh masyarakat yang berdomisili di Pangkalan Bun, mencerminkan semangat dan semarak HUT RI ke-72 di Pangkalan Bun, dan mengandung unsur ke-khasan yang ada di Pangkalan Bun. Dengan syarat-syarat tersebut diharapkan dapat mengajak masyarakat Pangkalan Bun untuk lebih mengenal dan mencintai kota kebanggaannya tersebut.

Dari hasil pelaksanaan perlombaan, didapat antusiasme masyarakat Pangkalan Bun, khususnya pelajar, cukup besar. Tak kurang dari 48 kiriman foto di sosial media Instagram @kppbcpangkalanbun. Dengan melalui penjurian yang ketat dan selektif hingga didapat 3 pemenang.

Dengan terselenggaranya perlombaan tersebut, diharapkan perlahan-lahan masyarakat Pangkalan Bun dapat mengenal Bea Cukai Pangkalan Bun sebagai bagian dari Kota Manis Pangkalan Bun.

Juara I

Juara II

Juara III