Libur Lebaran Usai, Tetap Semangat Bangun Zona Integritas

Kualanamu (18/06) – Bea Cukai Kualanamu kembali mengadakan Program Pembinaan Keterampilan Pegawai (P2KP) yang kali ini berfokus kepada pembangunan Zona Integritas di lingkungan Bea Cukai Kualanamu pada Selasa (18/06/2019) di Aula Cakrawala. Menyesuaikan dengan tema integritas sebelumnya seluruh peserta menyantap hidangan sarapan Lontong Integritas di Jupiter Cafe Bea Cukai Kualanamu. Tak ketinggalan sajian Kopi Kejujuran dan Teh Ketulusan juga menemani peserta dalam berlangsungnya acara tersebut.

“Mengimplementasikan nilai-nilai Integritas dalam diri, dalam bekerja, dan dalam masyarakat dengan juga mengajak teman juga keluarga menjadi bagian dari usaha kita memberantas perilaku korupsi,” pesan Kepala Seksi Kepatuhan Internal Ike Irawati Nasution dalam materi yang disampaikan. Ike Irawati menyampaikan materi dan motivasi mengenai “Baik Integritas Ku, Sejahtera Negeri Ku”.

Pembangunan Zona Integritas Bea Cukai Kualanamu saat ini sudah selesai tahap penilaian oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan. Berikutnya akan memasuki sesi penilaian oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan – RB). Dalam tahapan ini akan diadakan survei oleh Badan Pusat Statistik mengenai aspek-aspek yang menjadi poin penting untuk meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi / Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

Di tengah acara juga diadakan kuis mengenai Zona Integritas, Perilaku Korupsi dan Gratifikasi dan penampilan drama bertema “Integritas” oleh pegawai muda Bea Cukai Kualanamu.

“Masih dalam suasana lebaran, saya secara pribadi dan keluarga memohon maaf atas semua kesalahan, tidak mengenal agama kepada siapa pun,” ungkap Kepala Kantor Bagus Nugroho Tamtomo Putro sebelum menutup acara. Di akhir acara seluruh pegawai yang hadir bersalaman dan saling memaafkan di antara satu sama lain.