KUNJUNGAN WIDYAISWARA PUSDIKLAT BEA DAN CUKAI

Jakarta (17/01) - Dinamika perubahan aturan dan cara kerja di Bea Cukai berlangsung sangat cepat, sehingga sebagai penyelenggara diklat, Pusdiklat merasa perlu untuk menyesuaikan sebagaimana mestinya.

Berbekal hal tersebut, Widyaiswara Pusdiklat Bea dan Cukai berkunjung ke KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok dalam rangka update bahan pembelajaran diklat untuk disesuaikan dengan keadaan sekarang. Acara dibuka oleh Kepala Bea Cukai Tanjung Priok, Dwi Teguh. “ Pegawai yang dulunya tidak tahu apapun tentang bea cukai, masuk pusdiklat diajar Bapak Ibu, beberapa tahun kemudian sudah bisa menjadi pejabat dan orang berpengaruh di Bea Cukai. Itulah luar biasanya para widyaiswara kita” buka beliau disambut tepuk tangan para peserta. Pak Teguh menambahkan bahwa Bea Cukai Tanjung Priok sangat terbuka untuk memberikan informasi terkait kepabeanan cukai, apalagi demi menunjang bahan ajar di Pusdiklat.

Menurut Hendar Supriyati, BPPK masih mengembangkan metode pembelajaran e-learning selain yang selama ini dilakukan yaitu pembelajaran classical. Dan diharapkan dengan kunjungan ini, tim Penyusunan materi Pusdiklat bisa mendapatkan informasi yang dibutuhkan untuk menunjang bahan ajar. Adapun agenda kegiatan pada hari ini diantaranya akan dilakukan pengamatan terkait proses bisnis Pemeriksaan Barang Impor, Pemeriksaan Barang Berbahaya, Bendahara Penerimaan, serta Fasilitas Kepabeanan dan Cukai.