KUNJUNGAN TIM MONITORING DAN EVALUASI PENERTIBAN IMPOR BERISIKO TINGGI (PIBT) KANTOR PUSAT

Bertempat di Aula Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Pekanbaru, Selasa / 08 Agustus 2017, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Pekanbaru kedatangan tamu dari kantor pusat yang akan melakukan Monitoring dan Evaluasi mengenai hasil rapat koordinasi bersama beberapa lembaga / pemerintahan terkait pada tanggal 12 Juli 2017 di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Bea dan Cukai yakni Penertiban Impor Berisiko Tinggi (PIBT).

Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB ini dibuka oleh Usmalya Juana selaku MC dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Pekanbaru, Isja Bewirman, dan dilanjutkan dengan sambutan sekaligus KULTUM (Kuliah Tujuh Puluh Menit) dari Tenaga Pengkaji Bidang Pelayanan dan Penerimaan Kepabeanan dan Cukai, Dwijo Muryono yang menyampaiakan informasi tentang tugas dan fungsi pegawai  Bea dan Cukai kedepannya, permasalahan-permasalahan yang ada di pelabuhan.

KULTUM kali ini Dwijo Muryono tidak hanya menyampaikan mengenai masalah teknis PIBT tapi juga memotivasi para pegawai agar dapat lebih berintegritas lagi. Kita semua punya masa lalu kedepannya harus ada perubahan yang lebih baik, jangan pernah menyalahkan siapapun apabila salah ya akui kita salah, nabi Adam ‘alaihissalam saja waktu dikeluarkan dari surga ke bumi tidak ada menyalahkan setan tapi kata nabi Adam “rabbana dzalamna anfusana…” wahai Rabb kami, kami telah mendzalimi diri kami sendiri, tegasnya.

Setelah selesai memberikan KULTUM kepada para pegawai Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Pekanbaru. Dilanjutkan dengan masalah teknis PIBT yang disampaikan kepada para pejabat eselon IV dan pemeriksa barang.

Semoga dengan datangnya tim MONEV dari kantor pusat dapat memberi motivasi para pegawai untuk lebih meningkatkan integritas.

Seksi PLI KPPBC TMP B Pekanbaru