Khitanan Massal KPPBC TMP C Teluk Nibung

Rabu, 12 Juli 2017 pukul 09.30 KPPBC TMP C Teluk Nibung mengadakan acara Khitanan Massal yang sekaligus menjadi ajang sosialisasi kepada masyarakat Kota Tanjungbalai yang diikuti sebanyak 103 peserta Khitan dan dihadiri oleh perwakilan Walikota Tanjungbalai serta beberapa instasi di lingkungan pelabuhan Teluk Nibung.

Acara dibuka dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dan dilanjut dengan kata sambutan oleh Plh. Kepala KPPBC TMP C Teluk Nibung, Suratman. Dalam kata sambutan, beliau menyampaikan tujuan diadakan acara khitanan massal ini adalah agar masyarakat Kota Tanjungbalai lebih mengenal Bea Cukai dan semakin mencintai Bea Cukai dan dengan begitu diharapkan masyarakat bisa lebih taat terhadap aturan Bea Cukai dan aturan penegak hukum lainnya. Setelah acara pembukaan dan beberapa kata sambutan selesai, acara dilanjutkan ke acara inti yaitu Khitanan Massal kepada anak-anak masyarakat Kota Tanjungbalai. Selagi menunggu antrian untuk dikhitan, anak-anak diberikan hiburan dengan beberapa video pengenalan tentang Bea dan Cukai dan disediakan juga tempat untuk berfoto dengan memakai atribut Bea Cukai. Acara sosialisasi tersebut bertujuan mengenalkan Bea Cukai kepada anak-anak sejak dini agar kelak mereka semakin cinta dengan Bea Cukai dan mengerti tentang peran tugas dan fungsi Bea Cukai.

Melalui kegiatan tersebut, Bea Cukai Teluk Nibung mengharapkan masyarakat Tanjungbalai bisa lebih mengenali, mengerti dan memahami serta mendukung tugas dan fungsi Bea Cukai dalam mengawasi penyelundupan barang ilegal. Masyarakat juga diharapkan untuk tidak ikut membantu berpartisipasi dalam tindakan melanggar aturan hukum Bea Cukai maupun aturan instansi penegak hukum lainnya, seperti tidak mendukung kegiatan impor barang ilegal ataupun kegiatan melanggar hukum lainnya.