Kemeriahan Peringatan Hari Kartini di lingkungan Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur I

SIDOARJO (21/04) – Perjuangan Raden Adjeng Kartini atau yang lebih dikenal dengan Ibu Kartini merupakan perjuangan yang luar biasa bagi kemajuan kaum wanita di Indonesia. Melalui perjuangan tersebut, saat ini kaum wanita di Indonesia mendapatkan derajat yang sama dengan kaum pria terutama dalam segi pendidikan. Perjuangan Ibu Kartini kemudian diperingati setiap tanggal 21 April.

Dalam peringatan Hari Kartini tahun ini, Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur I, KPPBC Tipe Madya Pabean Juanda, dan KPPBC Tipe Madya Pabean B Sidoarjo mengadakan kegiatan bersama memperingati Hari Kartini yang bertempat di Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur I. Kegiatan tersebut dilaksanakan bertepatan dengan Hari Kartini tahun ini yaitu pada hari Jumat tanggal 21 April 2017. Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB dibuka dengan sambutan dari Ketua Panitia. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penampilan Juanda Voice (JOICE) yang merupakan tim Paduan Suara KPPBC Tipe Madya Pabean Juanda. JOICE menyanyikan beberapa lagu diantaranya Mars Bea dan Cukai, Ibu Kita Kartini, dan beberapa lagu daerah. Setelah penampilan JOICE, acara dilanjutkan dengan perlombaan peragaan busana daerah yang diikuti oleh perwakilan dari masing-masing kantor. Kegiatan berlangsung sangat meriah berkat kreatifitas yang ditampilkan oleh setiap peserta. Kemeriah tersebut kemudian berlanjut pada perlombaan selanjutnya yaitu Teka-Teki Silang (TTS). Perwakilan ketiga kantor saling beradu nilai dalam perlombaan ini. Kegiatan kemudian ditutup dengan pengumuman pemenang lomba peragaan busana dan TTS. Dalam kedua perlombaan tersebut, KPPBC Tipe  Madya Pabean Juanda keluar menjadi Juara I.

     

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat senantiasa menumbuhkan semangat perjuangan Raden Adjeng Kartini pada setiap pegawai di lingkungan Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur I. Selain itu, momentum peringatan Hari Kartini diharapkan dapat lebih memupuk kebersamaan dan kekompakan antar pegawai.

 

PLI KPPBC Tipe Madya Pabean Juanda