Kanwil Bea Cukai Aceh Peduli Kepada Sesama Melalui Pembagian Paket Takjil On The Road

Banda Aceh (31/5/2018) - Bulan ramadhan adalah bulan penuh berkah dan bulan berbagi untuk sesama. Momen indah ini dimanfaatkan sebaiknya-baiknya oleh Kantor Wilayah Bea Cukai Aceh untuk berbagi takjil kepada pengendara yang melintas di Kota Banda Aceh pada Senin sore lalu (28/05) menjelang Maghrib. Kanwil Bea Cukai Aceh membagikan sebanyak 300 (tiga ratus) paket takjil di 3 (tiga) tempat yang berbeda  yaitu sekitar area Masjid Baiturrahman, Jalan Simpang Lima, dan SPBU Leung Bata di Banda Aceh. Paket takjil tersebut berisi makanan, minuman, brosur dan gantungan kunci "Stop Rokok Ilegal".

Kepala Seksi Bimbingan Kepatuhan dan Hubungan Masyarakat Kanwil Bea Cukai Aceh menjelaskan bahwa takjil on the road ini merupakan kesempatan baik untuk mengenalkan Bea Cukai  kepada masyarakat dan kegiatan ini merupakan bukti kepedulian Bea Cukai kepada masyarakat sekitar.

“Dengan ikut turunnya para Pejabat dan Pegawai dengan mengenakan seragam Bea Cukai untuk membagikan takjil kepada masyarakat di Banda Aceh menjadikan masyarakat menjadi lebih mengenal Bea Cukai dan momen ini turut serta sebagai media mengkampanyekan Stop Rokok Ilegal dengan membagikan brosur dan gantungan kunci Stop Rokok Ilegal . Kepedulian sesama kepada masyarakat lokal juga ditunjukkan dengan adnya kegiatan takjil on the road kali ini”. Begitu pungkas Tri.

Sedangkan Hasanudin pengendara kendaraan yang melintas sebagai penerima takjil menyampaikan apresiasi kepada tim Bea Cukai yang turut berbagi rezeki pada ramadhan tahun ini.

“Saya merasa berbahagia mendapatkan rezeki berupa takjil sore ini dan saya ucapkan terima kasih kepada tim Bea Cukai yang telah berbagi rezeki kepada kami, semoga Bea Cukai makin baik dan sukses selalu”. Demikian harapan dari Hasanudin.

Takjil on the roads merupakan salah satu rangkaian kegiatan Ramadhan 1439H Kanwil Bea Cukai Aceh.  Rangkaian kegiatan Ramadhan 1439 H Kanwil Bea Cukai Aceh yang bertemakan "Puasa Indah Ceria Berbuah Taqwa” (PICE-BT) ini  diawali dengan Kajian Islam sebelum memasuki bulan ramadhan (Tarhib Ramadhan) yang telah terselenggara pada Selasa (15/05) beberapa pekan lalu.  Selanjutnya terdapat kegiatan kajian pekanan tiap Selasa dan Kamis bakda Zuhur selama, Pembacaan Kitab Riyadush Sholihin Bakda Subuh dan Ashar, Tahsin dan Lomba Tahsin yang akan diselenggarakan pada Senin (04/06) serta Buka Puasa Bersama dan santunan Anak Yatim yang akan diselenggarakan pada Selasa (05/06) mendatang. Rangkaian kegiatan ini merupakan upaya menjadikan Kementerian Keuangan tepercaya dan Bea Cukai makin baik.