Jumat di Yogyakarta Sehat, Seru, Semarak

YOGYAKARTA – Bulan Oktober, bulan yang kita anggap identik dengan Hari Oeang. Meski baru akan kita peringati pada 30 Oktober nanti, tetapi Bea Cukai Yogyakarta sudah mulai melaksanakan acara untuk menyambut Hari Oeang, yaitu pertandingan olahraga dengan tema Jumat Sehat, Seru, dan Semarak.

  

BAPOR Bea Cukai Yogyakarta kali ini melaksanakan dua macam pertandingan, yaitu sepakbola untuk pegawai laki-laki dan gobag sodor untuk pegawai perempuan. Pertandingan sepakbola merupakan salah satu olahraga yang melibatkan kerja sama tim dengan anggota yang cukup banyak, sehingga seluruh pegawai laki-laki bisa bergantian bermain dan merasakan serunya berebut menyepak bola  agar masuk ke gawang lawan. Sedangkan permainan tradisional gobag sodor bagi perempuan dipilih karena mereka ingin bernostalgia dengan permainan tradisonal masa kecil. Seru!

  

Pegawai dibagi menjadi dua tim untuk masing-masing pertandingan. Tim pertama terdiri dari pegawai pada Seksi Penindakan dan Penyidikan (P2), Pelayanan Kepabeanan dan Cukai (PKC) I, Subbagian Umum, Kepatuhan Internal, dan DTDD. Tim kedua terdiri dari pegawai pada Seksi PKC II, PKC III, PKC IV, PKC V, PKC VI, Perbendaharaan, serta Penyuluhan dan Layanan Informasi.

Pertandingan yang dilaksanakan pada  2 Oktober 2015 di lapangan Angkasa Pura Yogyakarta ini berlangsung meriah. Selain menjadi sarana untuk melepas kepenatan kerja, juga menambah rasa kerja sama antarpegawai.

Tidak berhenti di sini, Bea Cukai Yogyakarta akan melaksanakan kegiatan lain untuk meramaikan Hari Oeang 2015. Wait and see…..

-Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi KPPBC TMP B Yogyakarta-