Jalankan PIBT, Bea Cukai Tanjung Emas dan Bea Cukai Tanjung Perak Saling Bagi Pengalaman

Tujuh bulan berjalan, Program Penertiban Impor Berisiko Tinggi (PIBT) yang merupakan bagian dari Program Reformasi Kepabeanan dan Cukai (PRKC) telah membuahkan hasil yang menakjubkan. Kinerja baik telah ditunjukkan oleh masing-masing satuan kerja di bawah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, tak terkecuali Bea Cukai Tanjung Emas dan Bea Cukai Tanjung Perak.

Untuk mengoptimalkan hasil yang telah dicapai, Bea Cukai Tanjung Perak bertandang ke Bea Cukai Tanjung Emas untuk melaksanakan sharing session atau bagi pengalaman selama tujuh bulan menjalankan program PIBT pada Kamis, 15 Februari 2018.

Sebanyak lima Pejabat Fungsional Pemeriksa Dokumen (PFPD) Bea Cukai Tanjung Perak disambut baik kehadirannya oleh Isnu Iswantoro, Pelaksana Harian Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas yang didampingi oleh beberapa PFPD dan Pejabat Eselon IV Bea Cukai Tanjung Emas.

Meskipun kedua kantor telah melaksanakan program PIBT dengan baik, tak dapat dipungkiri tetap ada kekurangan dan kelebihan dari masing-masing kantor. Oleh karena itu, berbagi pengalaman kerja menjalankan program ini sangat diperlukan untuk saling menutupi kekurangan.

Diharapkan dengan adanya sinergi yang baik antara Bea Cukai Tanjung Emas dan Tanjung Perak, Program Penertiban Impor Berisiko Tinggi dapat berhasil dan sesuai dengan harapan yang telah dicita-citakan oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.