Jaga Integritas, Sidak Perlu Untuk Tingkatkan Kualitas

Kediri (20/03/2020) – Demi menjaga marwah Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK-WBBM) dan meningkatkan kualitas pelayanan, tim Kepatuhan Internal melakukan kegiatan survei penilaian pelayanan dan integritas hanggar pada tanggal 19 dan 20 Maret 2020. Tim yang dipimpin Kasubsi Kepatuhan Pelaksanaan Tugas Pengawasan Sapto Budi, mengunjungi seluruh pengguna jasa fasilitas kepabeanan yang ada di wilayah kerja Bea Cukai Kediri.

Tim juga melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke semua hanggar Bea Cukai, hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kedisiplinan bagi seluruh Pejabat dan Pegawai Bea Cukai Kediri yang bertugas di luar kantor.

Dalam kunjungannya ke pabrik kawasan berikat tim Kepatuhan Internal menemukan fakta bahwa pelayanan yang diberikan pegawai Bea Cukai Kediri sudah sangat baik. Para Pengguna jasa mengapresiasi pelayanan yang mereka terima, Petugas hanggar responsif dalam memberikan bantuan seperti saat ada kendala dalam aplikasi kepabeanan, mereka sering dibantu dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.

Selain melakukan survei penilaian pelayanan dan integritas, pada kesempatan tersebut tim Kepatuhan Internal juga melakukan koordinasi dengan pengguna jasa terkait kendala-kendala yang dihadapi oleh pengusaha pabrik sehingga terjalin komunikasi dan sinergi yang baik dalam pelayanan di bidang kepabeanan dan cukai.