INOVASI PROGRAM BARU BERBAHASA MADURA , BEA CUKAI MADURA TAMBAH KONTEN CUKAI DALAM SIARAN PEDESAAN BERSAMA RRI

Pamekasan (10/05/2019) - Masih dalam suasana Ramadhan di tahun 2019 ini, bertempat di Kantor RRI Sumenep, Bea Cukai Madura memperbarui program baru bersama RRI (Radio Republik Indonesia) pada hari Selasa, 7 Mei 2019 bertajuk ”Siaran Pedesaan” yang rutin diputar selama setahun ke depan di saluran Pro 1 RRI. Siaran Pedesaan ini adalah program siaran berbahasa Madura yang diluncurkan Bea Cukai Madura untuk edukasi tentang tugas dan fungsi Bea Cukai sekaligus mendekatkan diri pada masyarakat lokal.

Hadir sebagai narasumber Tesar Pratama selaku Kepala Subseksi Penyuluhan dan Layanan Informasi bersama Iman Hakiki Nurifa. Kedua narasumber tersebut dibantu oleh dua konten kreator dari RRI Sumenep sehingga obrolan akan semakin mengalir.

Yang unik dari Siaran Pedesaan ini adalah selain menggunakan bahasa Madura dalam penyampaiannya, juga menggunakan tema bincang-bincang layaknya obrolan di kehidupan sehari-hari, bukan seperti siaran radio pada umumnya dengan sistem tanya jawab antara penyiar dan narasumber.

Program ini dibuat karena banyak warga lokal di pedesaan yang bahkan bahasa Indonesia pun mereka tidak fasih. Alasan tersebut yang menjadi trigger Bea Cukai Madura membuat inovasi program baru ini. Siaran ini masuk hingga pelosok bahkan di pulau - pulau kecil di sekitar pulau Madura.