INI SEDERET KANTOR BEA CUKAI PENERIMA PENGHARGAAN PADA HARI OEANG KE-73

Jakarta (04-11) – Kemeriahan perayaan Hari Oeang ke-73 baru saja dilalui oleh seluruh jajaran Kementerian Keuangan. Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati yang memimpin upacara peringatan Hari Oeang ke-73 pada hari Rabu (30-10) dalam amanatnya mengungkapkan “Indonesia adalah rumah kita sendiri. Rumah yg terus menerus harus kita pelihara. Indonesia hanya mampu menjadi rumah bersama apabila kita semua sebagai warga bangsa mewujudkan kebersamaan dan persatuan,” ujar Menkeu.

Dalam upacara peringatan tersebut, Menkeu juga berkesempatan memberikan penghargaan kepada satuan kerja berprestasi. Beberapa di antaranya yaitu Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Barat sebagai peringkat pertama kantor wilayah terbaik di lingkungan Kementerian Keuangan, Kantor Bea Cukai Cirebon sebagai peringkat pertama kantor pelayanan terbaik di lingkungan Kementerian Keuangan, Kantor Bea Cukai Ambon sebagai peringkat kedua kantor pelayanan terbaik di lingkungan Kementerian Keuangan, dan Kantor Bea Cukai Bekasi sebagai peringkat tiga satuan kerja dengan implementasi pengarusutamaan gender.

Sementara itu, Direktur Jenderal Bea Cukai Heru Pambudi juga mengungkapkan bahwa pencapaian tersebut tidak serta merta menjadi sebuah akhir dari proses transformasi Bea Cukai untuk menjadi makin baik. “Pencapaian ini merupakan salah satu bukti bahwa Bea Cukai konsisten dalam melakukan perubahan ke arah yang makin baik. Kami akan terus bertransformasi agar dapat menjadi institusi yang semakin dapat diandalkan dan dipercaya masyarakat,” pungkas Heru.