Indahnya Perayaan Idul Adha di KPPBC TMP A Bogor

Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1436 H yang jatuh pada hari Kamis, 24 September 2015, segenap pengurus Dewan Kemakmuran Musholla Baitussalam KPPBC TMP A Bogor menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban yang bertempat di halaman depan Kantor Bea Cukai Bogor.

  

Pada tahun ini KPPBC TMP A Bogor mendapat amanah untuk memotong 5 ekor sapi dan 10 ekor kambing. Satu ekor sapi dari KPPBC Bogor pemotongan dan distribusinya melalui DKM Baitut Taqwa Kantor Pusat DJBC dan dua kambing sedekah pun menambah jumlah hewan qurban kambing menjadi yang tadinya 8 menjadi 10 ekor.

  

Penyembelihan dimulai pukul 9.11 dengan dibantu beberapa pegawai yang datang untuk turut meramaikan acara qurban siang itu. Hadir pula Dharma Wanita KPPBC TMP A Bogor, Forum Komunikasi Perusahaan KPPBC TMP A Bogor, dan beberapa Pejabat Eselon 4 dan 5 antara lain Bapak Kuswanto, Bapak Virul Andarusi, Bapak Doni Viptanto, dan pejabat-pejabat lain, yang ikut terjun memotong daging qurban yang akan dibagikan kepada masyarakat sekitar lingkungan Kantor Bea Cukai Bogor yang membutuhkan.

Pembagian daging qurban total sebanyak 547 kantong plastik, antara lain sebanyak 240 kantung plastik dibagikan bagi warga RT 3 dan RT 5 dibelakang Kantor Bea Cukai dimulai pukul 14.00 dengan sistem penukaran kupon yang telah dibagikan sebelumnya. Dengan dibantu beberapa pelaksana, pembagian daging qurban yang dibagi dua termin itu berjalan lancar dan aman. Daging qurban juga didistribusikan ke masyarakat wilayah komplek perumahan dinas Bea Cukai di Cimanggu dan Semplak sejumlah 150 plastik. Sebanyak 157 plastik daging qurban juga diberikan kepada pihak-pihak yang membantu pemotongan qurban seperti PKD, CS, juru masak dan panitia.

Tepat pukul 17.00 kegiatan pemotongan dan distribusi daging hewan qurban selesai dilaksanakan. Sebanyak 4 ekor sapi dan 10 ekor kambing telah selesai diqurbankan. Acara Qurban hari itu ditutup dengan tasyakuran qurban 2 ekor kambing sedekah oleh segenap panitia dan pihak-pihak yang turut membantu terlaksananya acara tersebut hingga selesai. (plibcbogor_oldiafriska)