Era Digitalisasi, Harian Ambon Ekspres Tetap Eksis

Banyaknya Website berita online dan berkembangnya media sosial saat ini tidak menghalangi harian Ambon Ekspres sebagai media cetak untuk tetap menjadi salah satu koran yang diminati di Kota Ambon.

Pada hari Senin, 17 Juni 2019 Bea Cukai Ambon melakukan kegiatan Media Visit yang merupakan rangkaian dari Pelatihan Jurnalistik. Media visit kali ini adalah kunjungan ke kantor berita harian Ambon Ekspres (Ameks) yang dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahim dengan pihak media seusai lebaran.

Kepala Kantor Bea Cukai Ambon, Yanti Sarmuhidayanti bersama beberapa pejabat dan pegawai disambut secara  hangat oleh Nasri Dumula selaku Direktur media cetak Ameks beserta pemimpin redaksi (pimred) dan beberapa wartawan.

Dalam kesempatan ini, Nasri mengajak seluruh rombongan Bea Cukai untuk mengetahui alur proses sejak sebuah berita didapatkan sampai dengan dimuat dan dicetak dalam surat kabar. 

Beliau juga menjelaskan bahwa Ameks selalu memperbaiki tampilan surat kabarnya agar lebih menarik, menyajikan berita yg dapat mengurai masalah serta melakukan event agar masyarakat maluku gemar membaca yang merupakan langkah strategi yang digunakan agar media cetak tetap memiliki pangsa pasar dalam menghadapi zaman digital ini.

Kerja sama yang selama ini berjalan antara Bea Cukai Ambon dan Ambon Ekspres diharapkan dapat lebih efektif dalam memberikan edukasi dan pemberitaan kepada masyarakat terkait tugas dan fungsi serta peran Bea Cukai di tengah masyarakat, mengingat dalam sehari Ameks dapat mencetak lebih dari 5000 eksemplar surat kabar yang disebar ke seluruh wilayah Maluku.