DONOR DARAH DALAM RANGKA HARI PABEAN INTERNASIONAL KE-64

  

Sebagai rangkaian kegiatan memperingati Hari Pabean Internasional Ke-64, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Cukai Kediri mengadakan kegiatan donor darah. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis, 28 Januari 2016. Donor darah rutin diselenggarakan di KPPBC TMC Kediri bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia unit Kota Kediri.

  

Donor darah kali ini selain diikuti pegawai KPPBC Kediri juga diikuti oleh Kapolres Kota Kediri dan beberapa jajarannya, pimpinan dan beberapa anggota TNI, Kejaksaan, BNN Kota Kediri dan beberapa karyawan instansi di kota Kediri. Ini merupakan bentuk lain dari sinergi yang diharapkan terjalin semakin erat antara KPPBC Kediri dengan instansi lain.    

Dengan melakukan donor darah secara rutin selain bermanfaat membantu orang lain juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan pendonor.Karena secara tidak langsung pendonor dicek kesehatannya setiap kali akan melakukan donor. Selain itu dengan donor darah maka jantung juga akan semakin sehat. Menurut penelitian American Journal of Epidemiology (mediskus.com), bahwa pendonor darah memiliki 88% kemungkinan lebih rendah terkena serangan jantung dan 33% lebih rendah kemungkinan menderita semua jenis penyakit kardiovaskular. (pli_purwanto)