Dirgahayu Kabupaten Mimika Ke-23

Timika (08/10/2019)- Kabupaten Mimika merayakan hari ulang tahun terbentuknya kabupaten ini di Halaman Pusat Pemerintahan SP3 (Selasa, 8 Oktober 2019). Dengan mengusung tema “Mimika Cinta Damai” kegiatan ini diikuti oleh ASN di Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika. Selain itu dalam upacara ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda ( Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) serta stakeholder yang ada di Kabupaten Mimika.

Dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Bea Cukai Amamapare, I Made Aryana berkenan hadir mengikuti kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Mimika. Dengan mengenakan pakaian batik indonesia, membawa pesan perdamaian serta membuktikan bahwa kita semua satu, Indonesia.

“Sebagai daerah yang lahir di tahun 90 an, Kabupaten mimika mengalami kemajuan yang sangat pesat. Pertumbuhan ekonomi dan penduduk yang sangat pesat ini berkat adanya PT. Freeport Indonesia. Adanya kegiatan tambang PTFI inilah yang mendorong pendatang untuk bermigrasi di Kabupaten Mimika” ungkap Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob.

Kepala Kantor Bea Cukai Amamapare I Made Aryana berkesempatan mengikuti prosesi pemotongan tumpeng dan penerbangan balon udara. Pada kesempatan ini pula Johannes Rettob Wakil Bupati Kabupaten Mimika mengajak para pejabat yang tergabung dalam Forkopimda untuk memotong tumpeng bersama serta menerbangkan balon udara.

Bea Cukai Amamapare berkomitmen untuk mempersembahkan hadiah terbaik di HUT Ke- 23 ini. Dengan membangun perekonomian Kabupaten Mimika dengan program “Dorong Ekspor Langsung dari Kabupaten Mimika” yang akan segera terlaksana di tahun ini.